Detik-Detik Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa dan Ibunda dalam Kecelakaan di Tol Pemalang

Detik-Detik Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa dan Ibunda dalam Kecelakaan di Tol Pemalang

Seleb | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 14:04
share

PEMALANG - Pebulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia bersama ibunda, Anik Sulistyowati dalam kecelakaan di jalan Tol KM 315 + 200 A, Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/3/2023) sekitar pukul 03.40 dini hari WIB.

Dalam kejadian diketahui ada lima orang penumpang di dalam mobil, dua korban tewas diakibatkan karena mengalami luka berat di bagian kepala. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka-luka dan dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Pemalang.

Mobil Toyota Camry bernopol B-1824-KBN yang ditumpangi rombongan keluarga Syabda, mengalami kecelakaan menabrak Truk Colt Diesel bernopol AG-8711-V yang melaju searah di depannya.

Berdasar hasil pemeriksaan olah TKP Satlantas Polres Pemalang, korban Anik Sulistyowati (ibunda Syabda) mengalami luka fraktur kaki kanan,robek mata sebelah kanan,kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara, korban Syabda sendiri mengalami luka berat robek di kepala sebelah kiri dan menyebabkan cedera kepala berat. Syabda pun sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Al ikhlas Pemalang, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Saksi di lokasi kejadian menyebut, mobil Toyota Camry yang ditumpangi korban Syabda dan rombongan sebelumnya melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata, sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir dalam kondisi mengantuk sehingga menubruk kendaraan truk yang melaju searah di depannya.

Kejadian berawal saat mobil yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, kata Kapolres Pemalang melalui Kasat Lantas AKP Achmad Riedwan Preevost, Senin (20/3/2023).

"Mobil korban membentur truk yang melaju searah di depannya," ujarnya.

Topik Menarik