Hary Tanoesoedibjo Hadiri Peluncuran Bloomberg Technoz, Media Baru Bisnis dan Teknologi

Hary Tanoesoedibjo Hadiri Peluncuran Bloomberg Technoz, Media Baru Bisnis dan Teknologi

Seleb | BuddyKu | Kamis, 2 Maret 2023 - 15:35
share

JAKARTA, celebrities.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menghadiri peluncuran media baru bernama Bloomberg Technoz. Media tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Bloomberg Media, yang resmi diluncurkan di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, hari ini, Kamis (2/3/2023).

Bloomberg Technoz sendiri merupakan media yang menyediakan informasi dan berita seputar ekonomi, bisnis, finansial dan teknologi. Media tersebut akan memberikan perspektif mendalam dan pengaruh kepada seluruh pengambil keputusan.

Adapun kekuatan utama dari Bloomberg Technoz, yakni data, berita aktual, dan analisis menggunakan teknologi yang inovatif, cepat dan akurat. Dengan berkolaborasi bersama Bloomberg Media, Bloomberg Technoz memanfaatkan sumber daya eksklusif guna menghadirkan produk jurnalistik berkualitas berstandar internasional, yang disertai dengan analisa mendalam.

Hal tersebut sejalan dengan misi dari Bloomberg Media, yang memberdayakan para pemimpin bisnis dan para mitranya untuk menciptakan solusi, pengetahuan, serta konektivitas yang dibutuhkan pada era dunia yang sedang berubah. Selain Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, ada pula Chairman & Founder Mayapada Group Sri Dato Tahir, Ketua DK OJK Mahendra Siregar, Ketua DK LPS Purbaya Yudhi Sadewa, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury.

Pada kehadirannya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo terlihat berbincang-bincang dengan Chairman & Founder Mayapada Group Sri Dato Tahir. Keduanya pun duduk bersebelahan di meja yang sama. Mengenai peluncuran Bloomberg Technoz, Presiden Joko Widodo pun turut memberikan pesan melalui video yang ditampilkan pada layar yang ada di panggung acara. Dalam video tersebut, Jokowi memberikan selamat atas peluncuran tersebut, dan berharap Bloomberg Technoz bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Selamat atas peluncuran Bloomberg Technoz, saya berharap Bloomberg Technoz akan memberikan informasi yang akurat serta membantu masyarakat, untuk menghadapi tantangan dan untuk memahami peluang," tutur Presiden Joko Widodo pada video yang ditayangkan pada peluncuran Bloomberg Technoz, Kamis (2/3/2023).

Sementara itu, Sri Dato Tahir selaku Chairman & Founder Mayapada Group berharap, Bloomberg menjadi sebuah media yang bisa banyak bercerita tentang good story negara Indonesia. Karena, menurutnya Indonesia punya banyak good story.

"Kita perlu cerita good story, karena kita punya banyak good story, seperti bagaimana Pak Jokowi mengatur ekspor komoditi yang jadi nilai tambah, itu semua menambah penghasilan untuk masyarakat kita, kita punya sandang pangan yang tidak kekurangan, kita tidak mengalami krisis makanan dan krisis ekonomi," tutur Sri Dato Tahir.

Lebih lanjut Sri Dato Tahir menjelaskan, bahwa Bloomberg merupakan media yang sangat disegani. Karena itu, hadirnya Bloomberg di Indonesia diharapkan bisa memainkan satu peranan penting dan sumbangsi terhadap ekonomi Indonesia dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, CEO Bloomberg Media, Scott Havens, mengatakan turut gembira merayakan peluncuran Bloomberg Technoz. Scott mengatakan, kerjasama Bloomberg dengan PT Berita Mediatama Indonesia merupakan langkah yang sangat penting untuk memberi nilai tambah platform media bisnis global yang terus berkembang.

"Bloomberg Technoz hadir melengkapi daftar mitra bergengsi kami yang sudah ada, seperti Bloomberg Adria, Bloomberg Linea, Bloomberg HT, dan lainnya, guna menyajikan berita bisnis berkualitas dan relevan untuk pelanggan di pasar domestik masing-masing," ucap CEO Bloomberg Media, Scott Havens pada video speechnya.

Scott menambahkan, kemitraan ini memberikan peluang sangat besar untuk terus menyorot salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan mitra yang tepat yang memahami karakter konsumen di Indonesia.

"Kami sangat yakin bloomberg technoz mampu dan dapat mendorong pertumbuhan ini, serta siap menjawab kebutuhan bangsa dan para pembacanya, selamat kepada mitra kami Bloomberg Technoz, terimakasih atas ketegasan visi dan cara pandang anda yang inovatif dan optimis, kita akan bekerjasama untuk memastikan kualitas editorial dan standar bisnis yang paling tinggi," kata Scott.

Topik Menarik