5 Rekomendasi Film Horor Indonesia

Seleb | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:21
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia

JAKARTA - Selain film komedi yang biasa menjadi pilihan bagi para penggemar film Indonesia, film horor juga menjadi salah satu pilihan utama. Bagaimana tidak, film horor Indonesia bisa dibilang cukup berprestasi tidak hanya di lokal, tetapi juga sampai diakui di mancanegara.

Berikut 5 film horor Indonesia yang dirangkum oleh Okezone:

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

 

Mengisahkan tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tol yang kerap dilanda kesialan. Suatu malam saat sedang bekerja, ia diserang oleh seseorang tak dikenal. Merasa keselamatannya terancam, sejak kejadian itu, ia memutuskan untuk berbisnis bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita).

Memiliki permasalahan ekonomi, Maya memutuskan untuk pulang ke desa asalnya, karena ia mendapatkan petunjuk bahwa keluarganya kaya raya dan meninggalkan beberapa warisan. Ditemani Dini, mereka pun pergi ke sebuah desa, tempat di mana Maya dilahirkan. Setibanya di desa itu, Maya mulai dihantui beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Tidak hanya itu, seluruh penduduk desa ternyata mengincarnya untuk suatu rencana yang mengerikan.

2. Sebelum Iblis Menjemput (2019)

 

Alfie (Chelsea Islan) hidup dalam kelam, pasalnya ibunya meninggal dengan misterius. Sementara itu ayahnya, Lesmana (Ray Sahetapy), meninggalkan Alfie dan menikah lagi dengan Laksmi (Karina Suwandi) yang memiliki dua anak yang seumuran dengan Alfie.

Alfie baru mengetahui bahwa ayahnya yang tadinya sangat kaya raya, menjadi jatuh bangkrut dan sekarat dengan penyakit misterius ketika menjenguknya di rumah sakit. Setelah Lesmana meninggal dunia dengan cara tidak wajar, Alfie ingin mengetahui yang sebenarnya terjadi dengan mengunjungi sebuah villa yang selalu Lesmana datangi sebelum sakit.

Di tempat tersebut, Alfie bertemu dengan Laksmi dan anaknya dan menerima reaksi yang masing-masing berbeda. Laksmi ingin mempertahankan kehidupan nyaman, sementara Maya (Pevita Pearce) menyalahkan Alfie atas kemalangan mereka, dan Ruben (Samo Rafael) mencoba untuk mengatasi keadaan dengan bantuan pacarnya.

 
Artikel Asli