8 Artis K-Pop yang Sukses Berkolaborasi dengan Penyanyi Dunia

Seleb | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:08
8 Artis K-Pop yang Sukses Berkolaborasi dengan Penyanyi Dunia

JAKARTA - BLACKPINK terus menunjukan kolaborasi internasionalnya yang disukai pecinta musik dunia. Grup vocal wanita asal Korea Selatan ini pernah sukses berduet dengan Dua Lipa lewat lagu Kiss and Makeup. Belum lama ini, BLACKPINK juga tampil bareng Lady Gaga di lagu Sour Candy.

Yang terbaru, 4 wanita cantik ini berkolaborasi dengan Selena Gomez lewat single Ice Cream. Tembang itu baru dirilis Jumat (28/8/2020) dan mendapat sambuhan hangat penggemarnya.

Sebetulnya bukan hanya BLACKPINK yang sukses berkolaborasi dengan musisi internasional, tetapi banyak idol yang berhasil duet, membuat karya yang disukai masyarakat dunia. Paling tidak, Allkpop menyebut ada 8 Kpop yang sukses saat berkolaborasi dengan musisi dunia.

1. Kiss and Makeup (BLACKPINK, Dua Lipa)

Vokal yang kuat dari Dua Lipa dan jangkauan vokal unik BLACKPINK, serta ketukan energi yang tinggi membuat lagu "Kiss and Makeup" menjadi kolaborasi yang sukses. "Kiss and Makeup" sendiri menceritakan tentang berbaikan dengan seseorang yang sangat Anda sukai.

2. Let's Shut Up and Dance (Lay, NCT 127, Jason Derulo)

"Let's Shut Up and Dance" memiliki pesan yang menyenangkan dan positif tentang melepaskan diri dan bersenang-senang. Lagu itu sendiri menarik, tetapi video musiknya menambahkan dimensi lain. NCT 127, Lay, dan Jason Derulo menampilkan kemampuan menari mereka yang mengesankan dalam lagu ini dengan bakat internasional.

3. Boy With Luv (BTS, Halsey)

"Boy with Luv" adalah lagu manis yang sempurna untuk diputar di dalam mobil dengan jendela dibuka. Satu hal yang membuat kolaborasi ini menonjol adalah kebanyakan dinyanyikan dalam bahasa Korea. Liriknya lagu menceritakan tentang seorang laki-laki untuk mengenal perempuan yang dicintainya lebih dalam, yang bisa membuat hati siapapun luluh.

4. Close to Me (Red Velvet, Ellie Goulding, Diplo)

"Close to Me" dapat diartikan sebagai keinginan untuk sinkron secara fisik dan emosional dengan orang yang Anda cintai. Versi aslinya memang catchy, tapi suara Red Velvet yang mempesona membuat kalian semakin mengapresiasi lagu tersebut. (Baca juga: Resmi! Ini Tampilan Video Klip "Ice Cream" BLACKPINK dan Selena Gomez).

5. Sour Candy (BLACKPINK, Lady Gaga)

"Sour Candy" oleh BLACKPINK dan Lady Gaga berperan dalam gagasan memiliki cangkang keras. Namun, begitu Anda mengenal orang itu lebih baik, dia akan menjadi lebih terbuka untuk menjadi dirinya yang sebenarnya. Ini jelas merupakan kolaborasi ikonik yang akan dikenang selama bertahun-tahun yang akan datang.

6. Who Do You Love (Monsta X, French Montana)

Kolaborasi Monsta X dan French Montana ini memberi Anda tentang semua perasaan. Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang tidak dapat mengambil keputusan ketika membicarakan tentang dua calon kekasihnya, dan ada beberapa dampak emosional yang serius dalam liriknya. Bagian-bagian Monsta X lebih merdu di lagu ini, sedangkan French Montana menyuguhkan rap upbeat.

7. Hangover (Psy, Snoop Dogg)

Psy dan Snoop Dogg mungkin pasangan yang paling tidak mungkin untuk melakukan kolaborasi bersama, tetapi secara mengejutkan mereka bekerja sama dengan baik. "Hangover" adalah lagu pesta ringan yang berbicara tentang perasaan senang minum terlalu banyak. Keterampilan rap pintar Snoop Dogg dan persona konyol Psy membuat "Hangover" sukses besar. Plus, siapa yang bisa melupakan adegan karaoke kocak dari video musik?

8. Freal Luv (Chanyeol EXO, Far East Movement, Marshmello)

"Freal Luv" menampilkan beberapa nama terkenal di industri musik, seperti Chanyeol EXO, Far East Movement, dan Marshmello. Lagu ini tentang kekasih yang akan Anda lakukan untuk apa saja. Ini tentang mempertaruhkan semuanya dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk cinta yang otentik dan satu-satunya.

Artikel Asli