Komnas PA Imbau Hentikan Penggunaan Kata Anjay, Lutfi Agizal Girang

Seleb | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:57
Komnas PA Imbau Hentikan Penggunaan Kata Anjay, Lutfi Agizal Girang

JAKARTA - Perjuangan Lutfi Agizal menentang kata anjay berbuah manis. Komnas Perlindungan Anak (PA) akhirnya mengedarkan imbauan untuk menghentikan pengucapan kata anjay.

"Alhamdulillah semoga semakin banyak yang peduli untuk generasi kita selanjutnya. Ini kisahku memperjuangkan demi anak bangsa kita," tulis kekasih Salshadilla, putri Iis Dahlia itu di Instagram, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga:

Lutfi Agizal Bantah Putus dari Putri Iis Dahlia Akibat Video 'Kaum Anjay'

 Lutfi Agizal Bersumpah Tak Hapus Komentar dari Akun Centang Biru


"Yukk kita sama-sama peduli akan generation kita selanjutnya. Lebih baik mencegah bukan ? Toh ini juga demi bangsa kita. #Savenextgeneration !" sambungnya.

Dalam unggahannya, dia menyertakan rilis resmi dari Komnas PA terkait imbauan menghentikan pengucapan anjay di tengah viralnya kata tersebut di media sosial. Surat itu ditandatangani oleh sang ketua umum, Arist Merdeka Sirait.

Keterangan itu menyatakan bahwa kata anjay memiliki makna berbeda yang bisa mengandung keburukan dan kebaikan tergantung konteks pembicaraannya. Jika penggunaan kata anjay bersifat menyinggung seseorang, maka hal itu bisa ditindak pidana.

Artikel Asli