Nyanyi Lagu Ciptaannya, Salma Bikin Juri Indonesian Idol Nangis Haru hingga Standing Ovation

Nyanyi Lagu Ciptaannya, Salma Bikin Juri Indonesian Idol Nangis Haru hingga Standing Ovation

Seleb | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 10:16
share

JAKARTA - Salma Salsabila, salah satu kontestan Indonesian Idol 2023 menjadi trending topic di Twitter karena penampilannya di spektakuler show 1. Ia membawakan lagu ciptaannya sendiri di hadapan para juri usai menyanyikan lagu Dunia Tipu Tipu dari Yura Yunita.

Menurut Boy William, lagu ini didedikasikan untuk orangtua Salma. Bahkan, lagu itu ditulis langsung di siang hari menjelang acara spektakuler show yang digelar pada 6 Februari 2023 malam.

"Tempat yang kurindu sejak lama, rumah kecil itu, tempatku berteduh, senyuman riang yang kurindukan akan kubuktikan, semua doa dan harapannya.." penggalan lirik yang dinyanyikan Salma.

Sepanjang Salma bernyanyi, para juri tampaknya ikut terbawa rasa haru. Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari, David Naif dan Rossa, terlihat berkaca-kaca kala mendengar lagu yang berkisah tentang kerinduan seorang anak pada orangtua.

Bahkan setelah selesai menyanyikan lagu ciptaannya itu, Salma langsung mendapat apresiasi dari para juri. Semuanya memberikan standing ovation untuknya dan beberapa kembali duduk seraya menyeka air mata.

"5 standing ovation. Enggak ada satu mata yang kering dalam studio ini," kata Boy William.

Rossa sebagai salah satu juri yang terlihat paling terbawa suasana, menyampaikan perasaannya setelah mendengar persembahan lagu dari Salma. Ia turut merasakan beratnya rindu pada orangtua di kampung halaman ketika setiap hari sibuk kerja di ibukota.

"Mungkin di luar sana cuma liat kita lewat sosmed betapa menyenangkan hidup kita, glamor, pakai makeup, ketawa, tapi kita kerja keras. Aku bisa merasakan dari kamu," kata Rossa.

"Kerja keras jauh dari orangtua, aku anak rantau, dari Sumedang. ketika lelah, capek, setiap hari kerja, menghadapi banyak orang dengan segala macam pandangan, ketika di rumah sendiri, pengennya masih kecil ketemu mama dan papa kayaknya senang," kata Rossa lagi.

Topik Menarik