Luncurkan Amateur, Mikha Angelo Makin Mantap Bersolo Karier

Seleb | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:15
Luncurkan Amateur, Mikha Angelo Makin Mantap Bersolo Karier

JAKARTA - Penyanyi muda Mikha Angelo makin mantap merintis karier solo dengan merilis album perdananya Amateur. Melalui album barunya ini, vokalis The Overtunes itu ingin menumpahkan idealisme, pemikiran sekaligus medium untuk mencurahkan hati dan perasaan yang dialaminya.

(Baca juga: Mengenal Kanker Usus Seperti yang Dialami Chadwick Boseman)

Menggunakannama Amateur untuk albumnya, Mikha ingin memposisikan dirinya sebagai seorang amatir yang tidak cepat puas dengan apa yang dilakukan. Dia berharap akan selalu ada peningkatan dalam setiap langkah atau karya-karya selanjutnya.

"Puji Tuhan aku perlahan bisa keluarkan single yang coba tuangkan idealisme dan gaya bermusik sendiri yang enggak bisa disalurkan ketika bersama The Overtunes. Semoga karya yang mewakili perasaanku bisa relate dan diterima pecinta musik Tanah Air juga," ujar Mikha dalam Mikha Angelo Amateur Album Virtual Hearing Session, belum lama ini.

Mikha menuturkan bahwa seluruh proses pembuatan lagu, aransemen dan instrumen album Amateur ini dikerjakannya sendiri. Namun begitu, dengan dibantu Olof Lindskog sebagai mix engineer dari The Kennel Sweden, album Amateur lebih terasa pop.

Selain memproduseri sendiri lagu-lagunya, Mikha juga mengajak beberapa temannya untuk mengisi suara latar yang secara implisit mewakili generasinya untuk selalu sayang dengan orangtuanya. Nama-nama seperti Rendy Pandugo, Radhini, dan saudara kandungnya Reuben, Mada dan Georgia pun terlibat di salah satu lagu.

Sebelumnya, penyanyi kelahiran Jakarta, 8 November 1997 itu mengawali perjalanan karier solonya dengan merilis single berjudul Shot pada 20 Maret lalu. Selanjutnya secara berurutan meluncurkan dua single lagi, yakni Run pada 12 Juni, dan Middle Ground (14 Agustus).

(Baca juga: Marvel dan Walt Disney Terpukul Atas Mangkatnya Chadwick Boseman)

Jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia ini juga juga beberapa kali menciptakan lagu yang dibawakan penyanyi lain seperti Kembali yang dinyanyikan Raisa, Selfish (Eva Celia) dan Bertaut (Nadin Amizah).

Artikel Asli