Bukan untuk Menikah, Nikita Mirzani Ungkap Alasan Antonio Dedola Mualaf

Bukan untuk Menikah, Nikita Mirzani Ungkap Alasan Antonio Dedola Mualaf

Seleb | BuddyKu | Minggu, 5 Februari 2023 - 12:19
share

JAKARTA - Artis Nikita Mirzani mengungkapkan alasan sang kekasih, Antonio Dedola, menganut agama Islam, atau mualaf.

Ibu tiga anak itu membantah sang kekasih mualaf lantaran ingin menikahinya.

Menurut Nikita keinginan pria asal Jerman itu timbul sewaktu ia masih berada di negaranya.

Ketika berada di Jerman, pria kerap disapa Toni tersebut memiliki relasi pertemanan yang kebanyakan memeluk agama Islam.

Berawal dari situ, muncullah niat Antonio untuk mualaf, meskipun, kepindahan ke Indonesia yang membuatnya semakin yakin masuk Islam.

"Kalau Antonio mendalami Agama Islam bukan karena aku memang waktu itu dia tinggal di Jerman teman-temannya kebanyakan orang Islam. Cuma pas dia tinggal dirumah, waktu itu sempat pesantren Dua bulan di Serang," jelas Nikita Mirzani saat ditemui di Jakarta, Sabtu (4/2/2023).

Nikita Mirzani dan Antonio Dedola. (Foto: Instagram)

"Jadi Toni masuk Islam bukan karena menikahi Nikita. Tetapi dia kayanya udah mantap masuk agama Islam karena security di Jerman dulu kebanyakan orang Islam," ujar wanita 36 tahun itu.

Lebih lanjut, Nikita mengatakan bahwa Antonio sempat tinggal di salah satu pesantren di kawasan Serang, Banten. Dengan pengalaman baru itu tak heran bila Toni benar-benar memutuskan untuk mualaf.

Bahkan saking niatnya, mantan polisi militer Jerman itu kini mulai belajar salat dan mengaji demi memperdalam ilmu agamanya.

"Terus dia lihat mereka salat, puasa Senin dan Kamis, ngaji, sholat jadi dia belajar sendiri kaya doa-doa salat dia belajar juga. Dia download aplikasi buat bacaan-bacaan sholat, ayat-ayat pendek," imbuhnya.

Kesungguhan Antonio itu membuat Nikita turut bahagia. Apalagi ia sadar bahwa ilmu agamanya juga masih kurang.

"Senang ada orang mau sama Niki yang agamanya juga nggak baik-baik banget, tetapi jadi satu kebanggaan. Tetapi bisa membawa keluarga baru kedalam rumah atau keluarga," ungkapnya.

"Kita keluarga kecil kita jalani bersama jadi Antonio bisa belajar, senang dan happy," ucap Nikita.

Diketahui, Antonio Dedola resmi mualaf pada akhir Januari lalu. Momen ketika mantan polisi militer itu mengucapkan dua kalimat syahadat juga diunggah melalui akun Instagram @fitri_salhuteru.

Topik Menarik