Ambyar Awards Berikan Spesial Awards untuk sang Maestro

Seleb | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:01
Ambyar Awards Berikan Spesial Awards untuk sang Maestro

JAKARTA - Ambyar Awards memberikan Spesial Awards kepada mendiang Didi Kempot. Maestro berjuluk The Godfather of Broken Hearts itu bukanlah nama baru di jagat musik Indonesia.Musisi asal Solo itusudah malang melintang di dunia musik sejak menapaki kariernya sebagai penyanyi pada pertengahan 1980-an.

(Baca juga: Tiara Andini Persembahkan Penghargaan di Ambyar Awards buat Didi Kempot)

Pria bernama asli Dionisius Prasetyo itu mengawali perjalanannya dengan menjadi pengamen jalanan. Saat hijrah ke Jakarta di era akhir 1980-an, penyanyi kelahiran 31 Desember 1966 ini tergabung sebagai anggota Kelompok Pengamen Trotoar (Kempot).

Perjalanan karier Didi Kempot terus menanjak pada 1990-an. Dia pun mulai tampil di luar negeri, Suriname hingga benua Eropa telah dia jelajahi. Nama Didi kempot di genre musik campursari pun kian berkibar di era 2000-an.

Setiap lagu yang dia tulis dan rilis selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari para penikmat musik genre ini. Tiap kali tampil di panggung-panggung musik di daerah, penontonnya selalu banyak. Mereka pun turut bernyanyi dan merasakan derita luar biasa dengan lagu-lagu patah hati yang menjadi ciri khasnya.

Kini, di era sekarang ini, nama Didi Kempot kembali meroket. Karya-karyanya bukan hanya dinikmati mereka penyuka musik campursari dengan lagu yang berlirik bahasa Jawa. Generasi masa kini juga mulai menyukai lagu-lagunya. Bahkan, mereka yang awalnya tidak paham bahasa Jawa, turut menyukai lagu-lagunya.

(Baca juga: Dorry Harsa Dinobatkan sebagai Penyanyi Pria Favorit Terambyar)

Berkat kerja kerasnya di belantika musik Tanah Air, Didi Kempot pun diberikan penghargaan Spesial Awards dari Ambyar Awards 2020. Didi Kempot dinilai sebagai sosok musisi berpengaruh yang menoreh catatan khusus dalam dinamika industri musik Indonesia. Apresiasi lainnya juga diberikan oleh Bejo berupa giant check sebesar Rp25.000.000.

Terkait pencapaian ini, istri mendiang Didi Kempot, Saputri menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mengapresiasi karya Didi Kempot. Saputri pun berharap, karya sang suami tetap abadi sampai kapanpun.

"Assalamualaikum. Alhamdulillah ya Allah. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Ambyar Awards. Terima kasih kepada MNCTV yang telah memberikan penghargaan kepada beliau, Bapak Didi Kempot walaupun dia sudah di surga Allah," kata Saputri di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (28/8).

"Mudah-mudahan karya beliau tetap abadi kapan pun dan dicintai kapan pun. Terima kasih kepada Sobat Ambyar, Kempoters, jaga persaudaraan, tetap lestarikan karya beliau. Jangan terhenti disini. Matursuwun," sambungnya.

(Baca juga: Via Vallen Bawa Pulang Trofi Penghargaan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar)

Sementara itu, penghargaan terakhir Ambyar Awards yakni Penyanyi Terambyar Pria Terbaik diraih Denny Caknan. Dalam kategori ini, Denny bersaing oleh penyanyi pria lainnya seperti Hendra Kumbara, Ilux Id dan Ndarboy.

Artikel Asli