Angela Tanoesoedibjo Sebut Gelaran TRAVEX Jadi Jembatan Pelaku Parekraf Tembus Pasar Global

Angela Tanoesoedibjo Sebut Gelaran TRAVEX Jadi Jembatan Pelaku Parekraf Tembus Pasar Global

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 14:38
share

JAKARTA - Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengunjungi gelaran Travel Exchange (TRAVEX) di Yogyakarta. Acara ini merupakan side events ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

Menurutnya, gelaran ini bisa menjadi jembatan bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk menembus pasar global. Angela yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini memantau langsung alur business to business (B2B) yang dilakukan pelaku usaha pariwisata se-ASEAN.

Adapun alur B2B terdiri dari ASEAN NTOs, ASEAN Tourism Industries, Travel and Tourism Hospitality Industries, hotels & accommodation industries, TA/TO, serta pelaku MICE.

Tentunya kegiatan Travel Exchange ini diharapkan dapat menjadi sarana transfer knowledge yang bermanfaat bagi kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sekaligus menjadi jembatan bagi pelaku industri pariwisata agar bisa menembus pasar internasional," kata Wamenparekraf Angela, dikutip Sabtu (4/2/2023).

Pada kunjungan tersebut, Angela meninjau booth yang memasarkan beragam produk dalam negeri dalam Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM dan Festival Kuliner.

Banyak sekali manfaat dari pameran ini. Salah satunya menjadi kesempatan besar bagi pelaku industri kreatif dalam negeri untuk memasarkan produk unggulan mereka ke sejumlah negara anggota ASEAN," kata dia.

Untuk diketahui, TRAVEX (Travel Exchange) dan Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM dan Festival Kuliner adalah dua pameran utama yang dihadirkan dalam gelaran ASEAN Tourism Forum 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Angela didampingi Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh; Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono; Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Cecep Rukendi; dan Direktur Pemasaran Ekraf Kemenparekraf/Baparekraf, Erwita Dianti.

Topik Menarik