Haters Jadi Tersangka dan Ditangkap, Rizky Billar Pilih Berdamai

Haters Jadi Tersangka dan Ditangkap, Rizky Billar Pilih Berdamai

Seleb | jawapos | Jum'at, 3 Februari 2023 - 13:43
share

JawaPos.com Haters Rizky Billar berinisial A sudah ditangkap oleh petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dia ditangkap pada 2 Februari 2023 di Aceh setelah statusnya dinaikkan sebagai tersangka, terkait kasus pengancaman diduga dilakukannya melalui media sosial terhadap Rizky Billar.

Kendati berstatus sebagai tersangka dan dilakukan penangkapan, Rizky Billar memilih memaafkan pelaku setelah bertemu di Polda Metro Jaya. Dengan demikian, permasalahan ini akan diselesaikan secara damai melalui proses restorative justice .

Proses restorative justice telah berjalan dimana saya dan tersangka sepakat melakukan perdamaian, ujar Rizky Billar di Polda Metro Jaya, Jumat (3/2).

Suami Lesti Kejora itu mengungkapkan awal mula munculnya permasalahan. Berawal dari sejumlah uanggahan di media sosial yang berisi konten-konten yang tidak bertanggung jawab. Rizky Billar kemudian merespons dengan mengunggah wajah pelaku melalui Instagram Story.

Reaksi yang diberikan pelaku ternyata emosional sehingga dia pun membuat pernyataan bernada pengancaman terhadap Rizky Billar.Hal itu yang kemudian membuat pemain fil Ashiap Man itu membuat laporan polisi.

Ternyata pelaku mengancam saya mau menggariskan leher saya. Ini bukan hanya tentang keselamatan diri saya saja, tapi juga tentang keluarga saya, kata Rizky Billar.

Diketahui, kasus pengancaman ini mulai bergulir di ranah hukum dengan adanya laporan polisi tertanggal 10 Januari 2023 dilakukan Rizky Billar. Laporan pria keturunan Padang itu terhadap hater teregister dengan nomor LP/B/154/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporannya, Rizky Billar melaporkan hater dengan Pasal 29 UU ITE. Pasal tersebut berbunyi, Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.

Topik Menarik