Peggy Melati Sukma Ungkap Alasan Mau Dinikahi Reza Abdul Jabbar: Punya Misi Sama-sama Ingin Bertemu Allah

Peggy Melati Sukma Ungkap Alasan Mau Dinikahi Reza Abdul Jabbar: Punya Misi Sama-sama Ingin Bertemu Allah

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 3 Februari 2023 - 09:01
share

JAKARTA Peggy Melati Sukma diam-diam sudah menikah dengan Reza Abdul Jabbar . Peggy pun mengungkap alasannya mau dipersunting sang suami yang merupakan pengusaha peternakan asal Indonesia dan tinggal di New Zealand.

Dalam kanal YouTube Cerita Untungs, Peggy mengatakan bahwa dirinya dan Reza memiliki misi dan visi yang sama. Keduanya sama-sama ingin bertemu Allah dan Rasul melalui jalan berdakwah yang saat ini mereka tekuni.

"Jalan hijrah ini betul-betul teteh niatkan sebagai jalan yang bisa mencapai Allah dan Rasulnya. Allah amanahi jalan dakwah ini, Allah amanahi banyak aktivitas keumatan. Alhamdulillah Allah kasih teteh sendiri selama ini, begitu juga dengan abang," kata Peggy dikutip Jumat (3/2/2023).

"Alhamdulillah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama, yang sama-sama menyandang amanah ini. Punya misi dan visi yang sama. Sama-sama ingin bertemu Allah dan Rasul," sambungnya.

Sementara itu, pertemuan Peggy dan Reza berawal dari jamaah pengajian mereka. Pada 2014 lalu, Peggy sedang menjalankan safari dakwah ke New Zealand dan Australia. Sayangnya, karena waktu yang sempit membuat keduanya tidak bisa bertemu.

Singkat cerita, Reza menghubungi Peggy dan memperkenalkan dirinya. Pada komunikasi pertamanya ini, pria tersebut langsung menjelaskan profilnya dan mengungkapkan niatnya untuk taaruf.

"Beliau to the point di tahap awal mengirimkan pesan, menyampaikan bermaksud taaruf kondisi saya seperti ini, saya sudah sendiri. Ini profil saya dan menanyakan apakah teteh masih sendiri atau menikah dan menyampaikan ini bukan untuk berlama-lama karena secara syariah nggak bisa," jelas Peggy.

"Nggak bisa komunikasi panjang, nggak ada video call, hanya melalui WhatsApp. Teteh juga merespon, menyampaikan juga profil teteh," tambahnya.

Reza kemudian berkunjung ke Indonesia dan ini menjadi pertemuan pertamanya dengan Peggy. Pada momen tersebut, keduanya langsung memutuskan untuk menikah.

"Langsung saya bilang ke dia, siapa yang bisa jadi wali. Saya tanya ke ibunya dia, ada niatan begitu ya saya tanya siapa yang bisa jadi wali," ujar Reza.

(dra)

Topik Menarik