Ranking BWF Diprediksi Naik Nomor 2 Dunia, Jonatan Christie: Masa?

Ranking BWF Diprediksi Naik Nomor 2 Dunia, Jonatan Christie: Masa?

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:47
share

JAKARTA Jonatan Christie mengaku tak percaya saat mengetahui akan menempati peringkat dua dunia BWF pada Selasa (31/1/2023). Itu lantaran bisa menembus semifinal Indonesia Masters 2023.

Tunggal putra Indonesia itu saat ini menempati urutan tiga dunia dengan 77,462 poin. Namun, dengan melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023, poinnya akan bertambah dengan minimal menjadi 77,832.

Poin ini masih bisa bertambah jika mampu melaju ke final atau bahkan juara. Itu berarti, Jonatan akan menggeser rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berada di urutan kedua.

Poin Ginting tidak bertambah lantaran terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Pada pekan depan, poinnya akan tetap sama yakni 77,579.

Mengetahui hal itu, Jojo-sapaan Jonatan-sempat tidak percaya. Apalagi, itu akan menjadi pencapaian tertinggi dalam kariernya sebagai pebulu tangkis.

"Masa? Ya puji Tuhan. Ya enggak tahu juga sih," ungkap pemain berusia 25 tahun itu kepada awak media di Istora Senayan.

Namun, Jonatan enggan terlena. Sebab, dia menyadari masih belum memiliki banyak gelar selama setahun terakhir. Tercatat, barus menjuarai Swiss Open 2022.

Di sisi lain, Jonatan juga menilai terbilang tampil cukup konsisten dalam satu tahun ke belakang. Karena kondisi ini, ia bisa menempati urutan kedua menempel Viktor Axelsen.

"Saya bisa ada di posisi dua yang mungkin orang lain pikir tahun lalu gelarnya enggak banyak2 banget," lanjut Jonatan.

"Tapi, dengan di posisi dua mungkin menunjukkan saya cukup konsisten juga buat bersaing di pertandingan besar Super 1000, 750, dan 500 ke bawah. Jadi pertama bersyukur, dan fokus yang ada di depan, jadi satu-satu aja, sambungnya.

Saat perempat final, Jonatan mengandaskan Lakshya Sen asal India 15-21, 21-10, dan 21-13. lalu, semifinal Indonesia Masters 2023, dia akan bertemu lawan tangguh asal China, Shi Yuqi.

(mirz)

Topik Menarik