Tasya Kamila Ungkap Penyebab Anak Kedua Sempat Dirawat di Ruang NICU

Tasya Kamila Ungkap Penyebab Anak Kedua Sempat Dirawat di Ruang NICU

Seleb | jawapos | Rabu, 4 Januari 2023 - 12:47
share

JawaPos.com Shafanina Wardhana Bachtiar, anak kedua Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, sempat masuk ruang NICU Rumah Sakit Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan. Itu terjadi usai persalinan yang dilaksanakan pada Minggu (1/1). Si kecil harus diobservasi oleh dokter karena ketika lahir sempat ada masalah.

Dalam jumpa pers di bilangan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (4/1), Tasya Kamila menjelaskan penyebab anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan itu dirawat di ruang NICU. Dia menyebut ada masalah pada bagian pernapasannya.

Ada beberapa hal yang masih diobservasi dari sisi pernapasan dan level glukosa yang harus diperhatikan dulu, sehingga harus ditangani di ruang NICU, ujar Tasya Kamila di hadapan awak media.

Dia bersyukur kondisi kesehatan Shafanina kini sudah normal sehingga buah hati keduanya tersebut bisa bersama dirinya di kamar inap.

Tasya Kamila yang sempat sangat kepikiran akan buah hati keduanya kini sudah bisa bernapas lega. Dia pun sudah bisa menyusui buah hatinya tersebut. Alhamdulillah sudah keluar ASI-nya, katanya.

Dalam kesempatan itu, Tasya Kamila mengungkap arti nama di balik anak keduanya. Shafa itu murni, suci, Nina perempuan ramah dan anggun. Kalau Wardhana Bachtiar itu nama keluarga. Jadi artinya perempuan suci yang ramah dan anggun, jelasnya.

Diketahui, Tasya Kamila melahirkan anak kedua yang kemudian diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar melalui proses persalinan caesar pada Minggu (1/1). Dia melahirkan menggunakan metode Eracs yang memungkinkan bisa duduk dan berdiri hanya dalam waktu sekitar 2 jam usai persalinan.

Namun, Tasya Kamila sendiri baru bisa berdiri setelah sekitar 15 jam persalinan. Itu karena dia mengalami alergi morphin membuat dia muntah-muntah dan alami gatal-gatal. Dokter pun sempat tidak memberikan obat yang biasanya diberikan pada pasien persalinan caesar dengan standar Eracs.

Topik Menarik