Saksikan Rangkaian Adat Jawa Bleketepe Jelang Pernikahan Putra Presiden Jokowi, Kaesang dan Erina dalam iSeleb Takdir Sang Kaesang LIVE di iNews

Saksikan Rangkaian Adat Jawa Bleketepe Jelang Pernikahan Putra Presiden Jokowi, Kaesang dan Erina dalam iSeleb Takdir Sang Kaesang LIVE di iNews

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 11:04
share

JAKARTA, celebrities.id - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi akan segera melepas masa lajang dengan menikahi Erina Sofia Gudono. Sebelum prosesi akad nikah, Kaesang dan Erina menjalani serangkaian acara pernikahan yang kental dengan adat jawa, salah satunya Bleketepe, pada hari ini, Jumat (09/12).

Rangkaian prosesi pernikahan dimulai dengan semaan atau pengajian Al-Quran pada kemarin sore di kediaman Erina. Kemudian, dilanjut dengan Bleketepe, Siraman dan Midodareni hari ini.

Bagi masyarakat awam, tentu bertanya-tanya apa itu Bleketepe. Bleketepe merupakan simbol dari penyucian lokasi, Diharapkan dengan adanya bleketepe, sepanjang rangkaian prosesi pernikahan berjalan lancar dan terhindar dari hal jahat. Selain itu juga, bleketepe menjadi penanda bahwa di rumah itu akan ada hajatan besar.

Setelah itu, Kaesang dan Erina juga akan melakukan siraman yang dilakukan secara tertutup di kediaman masing-masing. Usai siraman, akan dilanjut dengan malam midodareni, yakni Kaesang akan datang ke rumah Erina menemui perwakilan dari keluarga Erina dengan membawa seserahan.

iNews akan menayangkan secara langsung rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang dipandu oleh Ersa Mayori, Vega Darwanti, Ojip Ismaputra, Anisha Dasuki, Pram Sendjaya dan Stefani Patricia. Akan dimeriahkan pula oleh Alvin Jo, Danar Widianto dan Putu Maydea, Lalu, akan hadir sejumlah narasumber, yakni Poppy Amalya (Pakar Ekspresi), Endah Hefeni (Pembaca Tanggal Lahir), Ustaz Febri, Ustaz Munawir, Masyita (MUA), Yoland Handoko (Fashion Stylist).

Penasaran bagaimana rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu orang nomor satu di Indonesia? Saksikan iSeleb Takdir Sang Kaesang, hari ini (Jumat, 09 Desember 2022) pukul 09.30 WIB, LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

Topik Menarik