Ditanya Soal `Hajar Chad!` oleh Hakim, Ini Penjelasan Sambo

Ditanya Soal `Hajar Chad!` oleh Hakim, Ini Penjelasan Sambo

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 08:14
share

JAKARTA Sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, (7/12/2022). Pada persidangan, majelis hakim menanyakan kepada Ferdy Sambo maksud kata hajar Chad yang dia ucapkan kepada Bharada Richard Eliezer di rumah dinasnya, Kompleks Polri, Duren Tiga Jakarta Selatan.

Pertanyaan ini disampaikan majelis hakim karena kata \'hajar Chad\' berbeda dari keterangan Richard Eliezer, atau Bharada E, yang mengatakan bahwa Sambo memerintahkannya dengan kata-kata \'Woy tembak woy!\'.

"Tadi saudara mengatakan bahwa di Duren Tiga itu, \'hajar chad\' keterangan saudara ya, memangnya posisinya kan Richard ada di tengah, malah yang dekat dengan korban adalah Ricky sama Kuat," tanya Majelis Hakim kepada Sambo.

Sambo mengatakan bahwa kata itu diucapkan karena merasa bahwa hanya Richard Eliezer yang siap membantunya. Sambo juga mengaku bahwa dia saat itu sedang dalam keadaan emosi dan menyesali karena permintaan \'hajar\' itu mengakibatkan kematian Yosua.

"Saya saat itu menyesali saya sedang emosi. Saya tidak berpikir lagi perintah atau permintaan hajar itu kemudian menyebabkan kematian Yosua Yang Mulia," papar Sambo.

Baca Berita Selengkapnya: Hakim Bertanya ke Sambo soal \'Hajar Chad!\' Apa Maksudnya?

Topik Menarik