Fajar/Rian Ungkap Dua Faktor Kemenangan Atas Hoki/Yugo

Fajar/Rian Ungkap Dua Faktor Kemenangan Atas Hoki/Yugo

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 21:44
share

BANGKOK Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto menjelaskan keduanya masih belum mendapatkan chemistry pada gelaran BWF World Tour Finals 2022. Kendati demikian, keduanya berhasil meraih kemenangan kembali di laga kedua.

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan atas pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Itu merupakan laga kedua di grup A sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) siang WIB, Fajar/Rian menang dengan skor 21-18 dan 21-15. Fajar/Rian mengaku masih kesulitan menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan Shuttlecock.

Di set pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak touch yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling touch nya, ucap Fajar dikutip rilis PBSI.

Tadi kita (juga) startnya agak terlambat karena sempat tertinggal 0-5 tadi tetap mau coba terus, bagaimana kita pelan-pelan dapat satu poin demi satu poin, sahut Rian.

Fajar/Rian sudah memiliki kunci untuk mengatasi kondisi non-teknis seperti itu. Adalah dengan menyerang cepat di depan net hingga lawan tidak berkutik.

Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi pegang depan dulu ada strategi terbaik, lanjut Rian.

Di sisi lain, Fajar/Rian sedikit banyak telah mengenal permainan dari lawannya karena sering bertemu. Salah satunya saat mereka kalah di final Malaysia Open 2022 Juni lalu dengan skor 22-24, 21-16, dan 9-21.

Yang pasti kita terus mempelajari permainan Hoki/Kobayashi setelah kalah di final Malaysia Open 2022. Kita ingin terus memberikan perlawanan dan memberikan kemenangan untuk Indonesia, ucap Fajar.

Dengan kemenangan ini, penentuan lolos tidaknya Fajar/Rian terjadi esok hari. Mereka akan meladeni perlawanan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Topik Menarik