Ferdy Sambo 1000 Persen Percaya pada PC yang Ngaku Diperkosa Brigadir J : Istri Cinta Pertama Saya

Ferdy Sambo 1000 Persen Percaya pada PC yang Ngaku Diperkosa Brigadir J : Istri Cinta Pertama Saya

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 18:42
share

JAKARTA, iNewsTTU.id - Terdakwa Ferdy Sambo mengaku lebih mempercayai istrinya, Putri Candrawathi yang mengaku sudah diperkosa oleh Brigadir J di Magelang. Maka dari itu, Sambo pun nekat membuat skenario pembunuhan Brigadir J dengan dalih tembak menembak.

Dalam persidangan Rabu (7/12/2022) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ferdy Sambo ungkap kronologi mengapa dirinya gelap mata dan menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Awal kejadian bermula saat Putri Candrawathi menghubungi Ferdy Sambo sambil menangis pada 7 Juli 2022. Ketika itu, Sambo sedang ada di rumah Saguling, Jakarta Selatan pukul 23.00 WIB.

Saya kaget istri saya telepon dalam kondisi nangis. Istri saya berkata \'Pak, Yosua kurang ajar terhadap saya, dia masuk ke kamar.\' Saya sampaikan, \'Loh kurang ajar bagaimana? Kok berani sekali dia\', ucap Ferdy Sambo mengutip ucapan Putri Candrawathi.

Mendengar curhatan sang istri, Ferdy Sambo mengklaim ingin menjemput Putri Candrawathi di Magelang. Hanya saja, rencana itu batal karena Putri melarangnya

Atas dasar itulah, Ferdy Sambo kemudian memerintahkan Kapolres untuk memberi perlindungan kepada Putri Candrawathi. Ia tidak ingin istrinya diperlakukan tak senonoh lagi oleh Brigadir J.

Sudah kalau gitu, saya minta Kapolres untuk datang amankan kamu. (PC jawab) \'Sudah Pak, saya takut, nanti terjadi apa-apa ada ancaman dari Yosua\', tambah Sambo.

Meski begitu, Ferdy Sambo sedikit lega karena Putri Candrawathi menjelaskan sudah ada Ricky Rizal dan Kuat Ma\'ruf yang berjaga di depan pintu kamar. Hal itu dilakukan guna mencegah Brigadir J masuk kembali ke kamar Putri.

Sesampainya di dalam rumah Saguling Jaksel, Ferdy Sambo langsung memerintahkan Kuat Ma\'ruf untuk memanggil Brigadir J ke hadapannya

Waktu itu saya emosi, mengingat kelakuan Yosua kepada Istri saya. Saya kemudian berhadapan dengan Yosua. Saya bilang ke Yosua \'kenapa kamu tega sama Ibu\'? tegas Ferdy Sambo.

Namun saat mencecar Brigadir J, Ferdy Sambo merasa ditantang balik oleh korban. Hal itu pun sontak membuat mantan Kadiv Propam Polri ini terbakar emosi.

Dia (Yosua) malah tanya balik \'ada apa komandan?\' Seperti menantang. saya bilang \'kamu kurang ajar\' (ke Yosua), papar Ferdy Sambo.

Saking emosinya, Ferdy Sambo kemudian memerintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menghajar dan menembak Brigadir J.

Saya perintahkan Richard untuk \'hajar Chad, kamu hajar Chad\' (hajar Yosua). Kemudian ditembaklah Yosua sambil maju sampai roboh, tutur Ferdy Sambo.

Mendengar pengakuan tersebut,Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Sentosa bertanya alasan kenapaFerdy Sambo lebih percaya pada istrinya, ketimbang mengonfirmasi dulu kepada Brigadir J.

Apakah saudara tidak ada merasa janggal (dengan keterangan PC)? Saudara ini kan Kadiv Propam yang biasa melakukan pemeriksaan. Apakah itu menjadikan saudara tidak dapat berpikir sehingga mempercayai apa yang disampaikan istri saudara? tanya hakim kepada Ferdy Sambo.

Diakui Ferdy Sambo, dia sangat mencintai istrinya, sehingga apapun perkataan Putri Candrawathi dianggapnya benar.

Terdakwa menyebut istrinya, Putri Candrawathi merupakan cinta pertamanya sejak SMP. Alasan itulah yang yang membuat Ferdy Sambo percaya pengakuan Putri soal pelecehan oleh Brigadir J.

Yang Mulia, perlu saya sampaikan bahwa istri saya ini adalah cinta pertama saya di SMP sampai menuju ke pelaminan. Saya percaya 100 persen bahkan 1.000 persen pada keterangan dari istri saya, tegas Ferdy Sambo.

Itulah yang menjadikan motif saudara yang melakukan tindakan yang sampai saat ini? cecar hakim.

Demikian Yang Mulia, ujar Ferdy Sambo.

Di persidangan sebelumnya juga, Ferdy Sambo mengeaskankalau istrinya, Putri Candrawathi ini telah diperkosa oleh Brigadir J.

Jelasnya, istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain, apalagi itu berselingkuh, pungkas Ferdy Sambo. (*)

Topik Menarik