1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk akibat Diguncang Gempa, Penghuni Selamat

1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk akibat Diguncang Gempa, Penghuni Selamat

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 10:28
share

SUKABUMI, iNews.id - Satu rumah di Kampung Panagan RT 05/09, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, rusak terdampak gempa 5,8 magnitudo, Kamis (8/12/2022) sektar pukul 07.50 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pemilik rumah harus menderita kerugian material cukup besar.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi Supianto mengatakan bahwa, rumah milik seorang ibu rumah tangga bernama Iis tersebut dihuni 3 jiwa yang mengalami kerusakan pada bagian dinding.

Dinding bangunan bagian kamar tidur dan kamar mandi ambruk terdampak guncangan gempa M5,8. Akibat lain, karena tembok dindingnya ambruk, plafon yang berada di dua ruangan tersebut, juga ikut ambruk, ujar Dedi kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian tersebut. Kedua ruangan saat sedang kosong karena pemilik sedang tidak ada di rumah yang.

Kami masih melakukan assesment untuk menghitung jumlah taksiran kerugian yang dialami Bu Iis. Kebutuhan yang mendesak bagi keluarga penyintas ini berupa material bahan bangunan untuk memperbaiki bagian dinding yang ambruk, ujar Dedi.

Saat ini, lanjut Dedi, pemilik rumah beserta warga sekitar sedang melakukan gotong-royong untuk membersihkan puing-puing bekas bangunan yang ambruk.

Topik Menarik