Kalahkan Chen Yu Fei, Gregoria Akui Diuntungkan Kondisi Lapangan

Kalahkan Chen Yu Fei, Gregoria Akui Diuntungkan Kondisi Lapangan

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 17:32
share

BANGKOK - Andalan Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2022. Dia menumpaskan perlawanan wakil Cina, Chen Yu Fei, melalui rubber game , 21-9, 14-21 dan 21-16.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022), Gregoria terlihat percaya diri sejak awal laga. Lawan yang terlambat panas, menjadi momentum Gregoria untuk mengamankan kemenangan pertama.

Gregoria pun menyebut jika sudah bersiap untuk tampil ngotot sejak awal. Terlebih dia menganggap Chen masih belum terlalu beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di set pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal, kata Gregoria pada rilis resmi PBSI.

Mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu. Di set kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya, ujarnya.

Gregoria pun mengakui mengalami sedikit kesulitan pada satu sisi lapangan. Namun, dia kemudian bermain tanpa beban pada game ketiga, sehingga sukses merebut kemenangan.

Saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan, tutur gregoria.

Walau menang, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu tidak mau terlalu larut dalam euforia dulu. Masih ada dua tugas berat di grup A menantinya di depan. Melawan An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana, ucapnya.

Topik Menarik