Keluarga Lina Jubaedah Tuntut Tanggung Jawab Teddy Pardiyana usai Jual Mobil Rizky Febian Tanpa Izin

Keluarga Lina Jubaedah Tuntut Tanggung Jawab Teddy Pardiyana usai Jual Mobil Rizky Febian Tanpa Izin

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 20:30
share

JAKARTA Keluarga Lina Jubaedah menuntut tanggung jawab Teddy Pardiyana yang menjual mobil Rizky Febian . Teddy dilaporkan telah menjual mobil Kijang Innova milik putra Sule itu tanpa izin.

Tuntutan tersebut disampaikan adik Lina Jubaedah, Yani saat memberikan kesaksiannya dalam sidang lanjutan kasus dugaan penggelapan yang menjerat Teddy. Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (6/12/2022).

Dalam sidang, Yani menjelaskan asal mobil tersebut. Menurut dia, mobil milik keponakannya itu dititipkan kepadanya sejak Lina masih menjadi istri Sule yaitu pada 2016.

"Tahun 2016 almarhumah lewat telepon (mengatakan) sopir ke sana (Bumi Panyawangan Cileunyi) mengantar Kijang Innova, mobil punya Iky (Rizky Febian)," kata Yani di PN Bandung, Selasa (6/12/2022).

Yani juga sempat bertanya kepada Lina mengapa mobil tersebut harus disimpan di Bumi Panyawangan. Rupanya, mobil tersebut sengaja disimpan di Bumi Panyawangan karena di rumahnya sudah terlalu banyak mobil.

"Waktu disimpan di saya dipakai untuk keluarga saja," kata Yani.

Yani juga menyebutkan bahwa di hari Lina meninggal dunia, Rizky Febian sudah memintanya untuk mengambil mobil tersebut di rumah Teddy.

"Almarhumah meninggal, pukul 11.00 WIB dimakamkan. Sorenya pada ngumpul di rumah Bumi Panyawangan, di rumah saya. Iky bilang, \'Bi nanti suruh sopir bawa mobil yang putih (Innova) di rumah Om Teddy\'," beber Yani.

"Tiga hari kemudian sopir datang ke Bumi Panyawangan. Saya bilang kata Iky minta diantarkan mobil. Hari kelima Pak Asep (sopir) ngasih kabar, Pak Teddy bilang dipinjam dulu untuk Bintang ke sana-ke sini," sambungnya.

Namun, lama tak ada kabar, keluarga baru tahu bahwa mobil tersebut ternyata sudah dijual oleh Teddy.

"Keluarga nggak tahu, dikasih tahu Kang Sule. Kang Sule bilang dijual tanpa sepengetahuan keluarga. Kami minta keadilan, itukan hasil jerih payah Iky," papar Yani.

Sebelumnya, Teddy Pardiyana mengungkapkan alasan dirinya menjual mobil tersebut. Menurutnya, mobil itu terpaksa dijual untuk menutupi utang. Teddy juga mengaku, awalnya, dia ingin menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. Namun, upaya tersebut tak kunjung menemukan titik temu.

Teddy Pardiyana dilaporkan Rizky Febian ke Polda Jabar terkait dugaan penggelapan aset berupa sejumlah properti hingga mobil. Pelaporan polisi dipicu sikap Teddy yang tak kunjung mengembalikan aset yang dipersoalkan.

(dra)

Topik Menarik