Angelina Sondakh Rilis Single Setia, Terinspirasi dari Kesetiaan sang Ayah

Angelina Sondakh Rilis Single Setia, Terinspirasi dari Kesetiaan sang Ayah

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 16:39
share

JAKARTA, celebrities.id - Angelina Sondakh mulai melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara usai bebas dari penjara pada Maret 2022 lalu. Perempuan kelahiran 28 Desember 1977 ini baru saja merilis single yang bertajuk Setia.

Namun, pada single terbarunya itu Angelina Sondakh tidak bernyanyi seorang diri, melainkan berduet bersama Julius Sitanggang.

Sebelum memberanikan diri untuk merilis single, Angelina Sondakh mengaku sempat tidak percaya diri bernyanyi, karena dia tidak memiliki basic seorang penyanyi.

"Awalnya aku hanya suka bikin lirik dan bikin lagu, karena aku enggak tekniknya gapernah belajar cara bernyanyi, karena ada beberapa nada yang sebenernya aku ciptain dari yang low voice ke high pitch," tutur Angelina Sondakh di Kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Kemudian, Julius Sitanggang pun terus memberikan motivasi dan merayu Angelina untuk memberanikan diri untuk bernyanyi, dan terjun ke dunia tarik suara

"Akhirnya aku dites vokal sama bang Julius, aku bertanya kira-kira bisa enggak sih aku nyanyi, akhirnya aku dirayu-rayu untuk bernyanyi, singkat cerita itu lagu akhirnya jadi," ucap Angelina Sondakh.

Namun, proses penggarapan lagu tidak serta merta mulus begitu saja, karena saat itu Angelina Sondakh masih diselimuti duka yang mendalam atas wafatnya sang Ayah.

Karena kesedihan yang masih begitu terasa, Julius Sitanggang mengatakan, bahwa Angelina Sondakh merasa kesulitan saat take vokal. Hal tersebut lantaran kondisinya masih terbilang belum stabil akibat tengah dirundung duka yang mendalam.

"Sebenarnya kalau untuk take vocal-nya langsung itu enggak banyak si yah, karena memang kondisi pada saat itu dia sedang mengalami kesedihan, jadi sedikit goyang, namanya kalo orang lagi sedih terus nyanyi suaranya pasti getar," tutur Julius.

Meski demikian, Julius menerangkan, bahwa ketika kondisi Angelina Sondakh sudah mulai sedikit tenang, proses rekaman pun berjalan lancar. Menurut Julius, Angelina Sondakh sudah memiliki basic dalam bermusik, karena bisa memainkan gitar dan piano.

Selain itu, meski sempat tidak mau meneruskan penggarapan lagu tersebut karena Ayahnya telah meninggal dunia, tapi dia berusaha keras untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk sang Ayah.

"Jadi aku pengen aja Ayah aku bangga dengan aku yang masih punya semangat memberikan yang terbaik buat Ayah aku," ucap Angelina.

Lagu Setia sendiri dibuat Angelina Sondakh dari inspirasi kisah kesetiaan sang Ayah dan Ibunya yang terlihat selalu bersama di berbagai momen, baik saat senang maupun susah.

Menariknya, model video klip lagu tersebut pun merupakan Ayah dan Ibu dari Angelina Sondakh sendiri.

Adapun alasannya, yakni Angelina Sondakh ingin menegaskan bahwa lagu tersebut merupakan kisah nyata dari Ayah dan Ibunya yang sangat menjadi panutan baginya.

Topik Menarik