Ngunduh Mantu dan Resepsi Kaesang-Erina di Solo, Gibran: Bukan Ajang Promosi, Ini Syukuran

Ngunduh Mantu dan Resepsi Kaesang-Erina di Solo, Gibran: Bukan Ajang Promosi, Ini Syukuran

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 16:40
share

SOLO Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menampik bahwa pihaknya memanfaatkan gelaran Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep - Erina Gudono untuk membranding Kota Solo.

Pesta pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono bakal dihelat di dua lokasi wisata yang ada di Kota Solo, Minggu (11/12).

Selama gelaran acara, panitia telah mempersiapkan makanan gratis dan berbagai hiburan untuk masyarakat yang ikut melihat prosesi kirab dari Lodji Gandrung ke Mangkunegaran.

Makanan-makanan itu merupakan produk dari UMKM.

"Bukan ajang promosi, tidak semua UMKM-nya dari Solo. Banyak-banyak. Pokoknya yang tertib dan jangan berebut. Semua boleh hadir, boleh meramaikan, boleh membawa makanan yang disediakan," ujar Gibran, Selasa (6/12/2022).

Hal serupa juga pernah disampaikan Gibran di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022). Saat itu Gibran menyampaikan bahwa penggunaan Pura Mangkunegaran sebagai spot Ngunduh Mantu Presiden Joko terlepas dari branding lokasi tersebut.

"Kalau urusan branding beda lagi. Ini kan cuma syukuran, kami berharap acara ini bisa menjadi berkah bagi Seniman, Ojol, Tukang Becak, yang bikin karangan bunga, bisa kecipratan," pungkasnya.

(shf)

Topik Menarik