Hadapi Perbaikan Verfak KPU Bulan Bintang Optimis Jadi Peserta Pemilu 2024

Hadapi Perbaikan Verfak KPU Bulan Bintang Optimis Jadi Peserta Pemilu 2024

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 07:45
share

Partai Bulan Bintang (PBB) sedang fokus melakukan perbaikan verifikasi faktual yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini yakin, mampu melewatinya dan lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

PBB sedang fokus mengawal verifikasi faktual perbaikan di beberapa daerah. Kalau melihat persiapan dan semangat teman-teman di daerah, PBB optimis lolos sebagai peserta Pemilu 2024, ujar Ketua DPP PBB, Randy Bagasyudha kepada Rakyat Merdeka , belum lama ini.

Diungkapkan, PBB terus melakukan komunikasi dengan KPU tentang berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Terakhir, katanya, pada Rabu (23/11), PBB yang diwakili Ketua DPP Husni Jumat, dan Wasekjen Solihin Pure menyerahkan berkas perbaikan secara langsung ke KPU. Semua berjalan lancar, tanpa hambatan apapun.

Secara teknis, kata dia, kendala verifikasi faktual yang terjadi pada tahap pertama ada di daerah yang sedang mengalami situasi tidak kondusif. Misalnya, di beberapa daerah di Kalimantan yang dilanda banjir berkepanjangan. Artinya, secara substansi semua persyaratan sudah dipenuhi PBB.

Semoga dengan kerja sama dan komunikasi yang baik yang terjalin dengan teman-teman pengurus di cabang, insya Allah PBB sudah berpengalaman untuk bisa melewati proses verifikasi faktual, pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Solihin Pure mengatakan, perbaikan kali ini fokus kepada persyaratan keanggotaan partai politik di sejumlah daerah yang belum berstatus memenuhi syarat (MS). Sejauh ini, baru empat provinsi yang telah memenuhi syarat, yaitu DPW Bali, Bangka Belitung (Babel), Maluku Utara, dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Topik Menarik