Usai Gagal Nikah karena Mahar Sertifikat Rumah, Wanita Ini Ngaku Gak Minta tapi Bertanya

Usai Gagal Nikah karena Mahar Sertifikat Rumah, Wanita Ini Ngaku Gak Minta tapi Bertanya

Seleb | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 15:30
share

Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan unggahan seorang wanita yang mengaku batal nikah tiga hari jelang hari H. Wanita itu menyebut dia gagal naik pelaminan karena sang calon suami memilih wanita lain.

Namun belakangan, wanita yang diketahui bernama Yessy itu disebutkan meminta mahar sertifikat rumah tiga hari jelang hari pernikahannya. Hal itulah yang membuat sang mantan Ryan Dono mundur.

Melalui video TikTok, Ryan mengklarifikasi bahwa pernikahan batal bukan kerena kehadiran orang ketiga. Ia mengungkap bahwa pernikahan mereka batal karena pihak Yessy tiba-tiba berubah pikiran terkait soal mahar pernikahan.

Diungkap Dono, Yessy tiba-tiba meminta sertifikat rumah sebagai mas kawin pernikahan mereka. Hal tersebut menyebabkan pernikahan mereka batal digelar.

mahar sertifikat rumah  (TikTok/hokcay22)
Ryan Dono, mantan Yessy yang mengaku dimintai mahar sertifikat rumah (TikTok/hokcay22)

Meski begitu, Ryan tetap menyelenggarakan pesta karena undangan yang sudah kadung disebar. Tetapi hal tersebut agaknya membuat Yessy cemburu dan membuat tayangan video yang kemudian viral.

@hokcay22

TERIMA kasih teman teman tiktok #fyp

? suara asli - RYAN DONO - RYAN DONO

Yessy Ngaku Gak Minta

Setelah sang mantan memberikan klrifikasi, kini Yessy kembali buka suara. Ketika diundang sebagai bintang tamu dalam acara Pagi-pagi Ambyar di Trans TV, Yessy mengaku tidak pernah meminta sertifikat rumah kepada Ryan Dono.

"Itu bukan meminta ya kak, tapi lebih menanyakan bahwa jadi tidak kalau rumah itu dijadikan mahar. Karena kemarin pembuatan surat itu belum Yessy cantumkan," ucapnya dalam potongan video yang dilihat Indozone di akun Instagram @lambegosiip, Senin (5/12/2022).

Wanita itu juga mengaku, kalau Ryan lah yang justru sering bertanya mengenai apa mahar yang diinginkannya. Bahkan Ryan sendiri sempat menawarkan rumah dan mobil sebagai mahar untuk Yessy.

Yessy, wanita yang mengaku tidak minta mahar sertifikat rumah (TikTok/kayeeesss_)
Yessy, wanita yang mengaku tidak minta mahar sertifikat rumah (TikTok/kayeeesss_)

"Jadi Ryan itu sering ya kak, kalo bicara sama saya menanyakan kamu mau apa? Mau rumah, apa mobil juga sempat disebutkan," sambungnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Yessy kemudian bertanya kepada Ryan, sebab, menurutnya mahar itu harus tercantum di surat nikah dan disebutkan saat ijab kabul.

Sehingga dia membantah meminta sertifikat rumah. Adapun di dalam chat bersama Ryan, dia hanya menanyakan soal rumah yang dijanjikan oleh Ryan sebagai mahar.

"Yessy sebenarnya disitu nggak ada chat membahas sertifikat, cuma menanyakan rumah jadi nggak untuk dijadikan mahar juga," terangnya.

@kayeeesss_

Berbahagialah, agar hancurku tak sia sia. Terimakasih november. 2021 dtg membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luka.

? suara asli - ?????????????????? - ??????????????

Tuai Hujatan

Meskipun telah memberikan klarifikasi, Yessy tetap meneirma hujatan. Banya netizen yang tak mempercayai pengakuannya dan mendukung sang mantan.

Nanya sama ngancem tuh beda mba, sertifikat ga ditulis sebagai mahar aja langsung minta batalin, kalo nanya tuh kasih alesannya yg masuk logika knp pengen banget ditulis sbg mahar. mbelet banget jawabnya, kata @rachelnikitaa.

Halaah pembelaan, dichatnya aja udah jelas kok situ mau sertifikat. Klo cuman nanya doang mah trus si cowok gak ngasih ya ga masalah tetep lanjut, tp di chatnya situ minta disudahin aja hubungannya, gila ni cewek, sambung @frowgy.

Beruntung si mas nya gak jadi walau udh keluar biaya banyak,ini cewek ribet banget, ucap @mandogram.

Gue tim cowok sihh, mba mba udh dapet yg tulus di sia2in.. klo soal rumah semua org yg baru menikah jga pasti maunya tinggal berdua dirumah sendiri, tp masalahnya rejeki org beda2 ada yg mampu beli ada jga yg engga! klo aku sih ngontrak jga gapapa, sambil sama2 kerja keras dan berdoa sm Allah minta supaya dikasi rejeki biar bisa beli rmh pelan2, timpal @f_alenaaaa.

Artikel Menarik Lainya:

Topik Menarik