Kirab Pernikahan Kaesang-Erina di Solo Dimeriahkan Grup Musik hingga Tarian

Kirab Pernikahan Kaesang-Erina di Solo Dimeriahkan Grup Musik hingga Tarian

Seleb | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 11:10
share

SOLO, iNews.id - Acara Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Minggu (11/12/2022) bakal berlangsung meriah. Pasalnya, di sepanjang rute kirab Kaesang-Erina akan dimeriahkan oleh grup musik berbagai genre.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Ngunduh Mantu Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Dia menyebutkan, ada 9 titik di Jalan Slamet Riyadi, Solo yang merupakan rute kirab akan digunakan sebagai tempat konser. Ada 9 titik. Pokoknya seniman-seniman lokal yang mentas, sebutnya,

Gibran mengatakan, 9 titik itu akan mengakomodasi semua genre musik, baik itu dangdut ataupun jenis musik lainnya. Semua ada, musik, tarian, dan lainnya, katanya.

Wali Kota Solo itu juga menegaskan bahwa tidak ada artis ibu kota (Jakarta) yang pentas di lokasi tersebut. Seniman ibu kota kayanya tidak ada. Lho seng duwe gawe kan wong Solo jadi mungkin yang terlibat orang-orang Solo semua, ujarnya.

Sebelumnya, kelompok Seniman ISI Surakarta telah ditunjuk untuk mengiringi prosesi ngunduh mantu Presiden Jokowi. Sebanyak dua kelompok gamelan telah disiapkan untuk pentas di Lodji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

Persiapan kami sudah 90 persen untuk mentas di acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina, ujar Koordinator Pentas Seni ISI Solo, Guntur Sulistiyono, Jumat (2/12) sore.

Topik Menarik