Viral! Tabungan Pria Ini Capai Rp2,8 Miliar, Triknya Makan Nasi Campur Garam selama 19 Tahun Kerja

Viral! Tabungan Pria Ini Capai Rp2,8 Miliar, Triknya Makan Nasi Campur Garam selama 19 Tahun Kerja

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:52
share

MALAYSIA, celebrities.id - Belum lama ini viral di jagat maya sebuah video yang menceritakan seorang pria rela makan nasi campur garam selama 19 tahun bekerja.

Menariknya, dari gaya hidupnya yang sederhana itu, pria tersebut kini telah memiliki tabungan yang mencapai Rp2,8 miliar.

Bahkan, pria yang diketahui asal Bangladesh itu ramai diperbincangkan karena kegigihannya mengumpulkan uang dari hasil bekerja di Malaysia berhasil membeli rumah untuk keluarganya di desa.

Sebagaimana dilansir dari laman sosialtainment ohbulan, Jumat (2/12/2022), pekerja migran di Malaysia itu sehari-harinya hidup hemat dengan hanya makan nasi campur, bawang, cabai, dan garam saja.

Berdasarkan pantauan dari video yang dibagikan akun TikTok @PokChek96, seorang pekerja migran asal Bangladesh mengaku tidak menjadi beban untuk makan dengan cara sederhana.

Dalam video itu itu, ia menjelaskan alasan dirinya makan dengan menu sangat sederhana sekali lantaran punya motivasi untuk membahagiakan keluarganya dengan cara menabung.

Diketahui bahwa pria ini telah menabung Rp2,8 M selama kerja di negeri Jiran tersebut. Pria Bangladesh itu sudah 19 tahun bekerja di Malaysia.

Berkat hidup hematnya, dia berhasil membeli rumah dan memiliki tanah sendiri di negara asalnya. Lebih jauh, dia mengatakan penghasilannya Rp19 jutaan per bulan.
Namun ia hanya menghabiskan Rp1 jutaan untuk kebutuhan pribadi seperti makan.

"Gaji Rp19 juta, kirim desa Rp18 juta kirim ke desa. Sudah 19 tahun kerja di Malaysia. Dia mengirim lebih dari Rp2 M ke desa," tulis akun tersebut yang membagikan videonya.

Alhasil, dari konten video TikTok itu menuai ragam komentar dari netizen yang sebagian besar kagum dengan perjuangan pria asal Bangladesh itu.

"Demi keluarga, ia rela berkorban alih-alih menikmati hidup mewah," komentar netizen.

"Bhai bisa mengumpulkan uang sebanyak itu adalah karena TKA di Malaysia diberikan banyak tunjangan oleh majikannya termasuk akomodasi," kata warganet lainnbya.*.

Artikel ini sudah tayang di Sindonews.com dengan judul Viral! Pria Ini Rela Makan Nasi Campur Garam selama 19 Tahun Kerja, Tabungannya Sudah Tembus Rp 2,8 Miliar

Topik Menarik