Deretan Artis Terkenal yang Dulu Sering Ditolak Casting, Nomor 2 Kini Banyak Sabet Penghargaan

Deretan Artis Terkenal yang Dulu Sering Ditolak Casting, Nomor 2 Kini Banyak Sabet Penghargaan

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 13:34
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id Sejumlah aktor terkenal Indonesia saat ini ternyata pernah mendapatkan penolakan beberapa kali ketika casting talent pemeran film. Mereka gagal dalam seleksi karena tidak sesuai dengan kebutuhan dan minimnya pengalaman.

Meski sudah seringkali mendapatkan penolakan, para artis cantik dan aktor tampan ini mau menyerah begitu saja. Alhasil, mereka meraih kesuksesan seperti saat ini dengan menyabet banyak penghargaan di bidang perfilman nasional.

Siapa saja artis Indonesia yang sering ditolak casting di awal kariernya, berikut nama-namanya.

1.Nikita Willy

Nikita Willy adalah aktris yang telah membintangi puluhan judul sinetron. Ia juga merambah ke film layar lebar dan tetap eksis di dunia hiburan tanah air sampai saat ini.

Namun sebelum piawai berakting, Nikita Willy dulunya seringkali ditolak saat casting. Alasannya karena kemampuannya dalam berperan masih dianggap kurang.

2.Reza Rahadian

Reza Rahadian sekarang menjadi salah aktor Indonesia dengan bayaran termahal. Tak tanggung-tanggung, ia disebut menerima Rp1 miliar untuk setiap film yang dibintangi.

Namun sebelum menjadi sukses seperti saat ini, Reza Rahadian dulynya ternyata sering ditolak saat casting. Pada waktu itu, ia dianggap kurang pengalaman dan memiliki postur tubuh yang agak kecil.

Reza Rahadian sudah mendapatkan banyak penghargaan, seperto Actor of The Years Indonesian Choice Award tahun 2017 dan 2016. Pemeran pendukung pria terbaik Indonesian Movie Actors Award 2022 dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

3.Adipati Dolken

Sama seperti Reza Rahadian, Adipati Dolken juga mengalami kesulitan di awal kariernya karena dianggap kurang berpengalaman. Karenanya, ia sering ditolak casting.

Namun Adipati Dolken menolak untuk menyerah. Ia kini menjadi aktor yang kerap membintangi film box office.

4.Putri Marino

Baru-baru ini, Putri Marino menjadi pembicaraan publik usai sukses membintangi web series Layangan Putus bersama Reza Rahadian. Berkat prestasinya itu, ia diganjar penghargaan dari Festival Film Bandung untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web.

Sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, Putri Marino dulunya sering mendapat penolakan saat casting. Ia ditolak karena logat daerahnya masih terbawa ketika berbicara.

5.Tara Basro

Tara Basro melejit usai sukses membintangi film Pengabdi Setan. Ia bahkan menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dari Festival Film Indonesia 2015.

Karier mentereng yang dimilikinya saat ini didapatkannya dengan susah payah. Tara Basro bahkan sering mengalami penolakan saat casting karena warna kulitnya dianggap terlalu gelap, sehingga dianggap tidak bisa memenuhi standar kecantikan di Indonesia. (mg arif)

Topik Menarik