Loading...
Loading…
Berkas Perkara Kasus Narkoba Tio Pakusadewo Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas Perkara Kasus Narkoba Tio Pakusadewo Dilimpahkan ke Kejaksaan

Seleb | jawapos | Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:05

JawaPos.com Berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba tersangka artis senior Irwan Susatio atau Tio Pakusadewo sudah dinyatakan lengkap. Berkas perkaranya pun resmi dilimpahkan oleh kepolisian ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini.

Iya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan hari ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kata Aris Marasabessy selaku kuasa hukum Tio Pakusadewo saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Tanggung jawab berkas perkara dan tersangka pun kini beralih dari kepolisian ke kejaksaan. Kendati demikian, Tio Pakusadewo masih tetap menjalani penahanan di Polda Metro Jaya untuk beberaoa waktu ke depan.

Aktor tersebut masih ditahan di Polda Metro Jaya lantaran Kejaksaan menitipkannya di sana sementara waktu. Tio Pakusadewo belum dipindahkan ke rutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Karena situasi Covid seperti ini kejaksaan melakukan penahann sementara di Polda, tutur Aris lebih lanjut.

Aris Marasabessy menyayangkan Tio Pakusadewo masih ditahan. Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah mengeluarkan rekomendasi supaya kliennya direhabilitasi. Rekomendasi tersebut, katanya, sudah dikeluarkan BNN sejak Mei 2020.

Tio Pakusadewo diamankan dikediamannya yang terletak di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, 14 Mei 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. Dari tangan Tio, ditemukan barang bukti beruoa ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu atau bong.

Akibat perbuatannya tersebut, Tio Pakusadewi dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tio terancam hukuman pidana 5 hingga 20 tahun penjara.

Kasus penyalahgunaan narkoba dilakukan Tio Pakusadewo sudah beberapa kali terjadi. Sebelumnya pada 2018 silam, dia juga sempat berurusan dengan masalah hukum akibat kasus yang sama.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{