Partai Identik Biru Dan Putih Disebut Bakal Gabung KIB Gus Choi Kami Nggak Goyah Dengan Rayuan

Partai Identik Biru Dan Putih Disebut Bakal Gabung KIB Gus Choi Kami Nggak Goyah Dengan Rayuan

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 08:00
share

Partai NasDem memberikan garansi bahwa Koalisi Perubahan Indonesia yang beranggotakan NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, semakin solid. Hal ini terkait wacana ada dua partai politik berwarna identik biru dan putih yang katanya bakal gabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPP Partai DPP Partai NasDem Effendy Choirie menegaskan, tidak tepat jika isu yang dilempar itu menyasar kepada Partai Demokrat dan PKS, sehingga berujung asumsi Koalisi Perubahan bubar.

Kami solid, bukan sulit. Seiring dan sejalan, bukan beda jalan dan berseberangan, ujar Gus Choi-sapaan akrab Effendy Choirie kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Eks politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memastikan, Koalisi Perubahan tidak termakan rayuan gombal apapun. Asumsinya, ketiga partai ini memiliki iman politik yang kuat dan mendalam untuk mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Kami tidak akan goyah dengan rayuan gombal, katanya.

Kader ormas Nahdlatul Ulama (NU) ini juga menyemangati para relawan Anies di seluruh Indonesia agar tidak ragu dan bimbang. Terus melakukan program terjadwal mensosialisasikan Anies sebagai Capres 2024 kepada publik.

Harapannya, para relawan ini terus meyakinkan publik bahwa Anies adalah capres terbaik untuk Indonesia. Tidak perlu pusing urusan isu-isu partai politik, termasuk ini. Diyakininya, deklarasi capres-cawapres dari Koalisi Perubahan akan segera digelar.

Soal deklarasi bersama tinggal menunggu waktu dan momen yang tepat untuk deklarasi bersama. Nashrun minallah wafathun qorib atau pertolongan Allah sudah dekat. Insya Allah. Amin, tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melemparkan isu dua warna parpol yang bakal gabung ke KIB. Airlangga menyebut warna parpol pertama identik dengan pakaian yang dikenakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang saat itu bersetelan biru.

Tentu, warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, kata Airlangga seraya menoleh ke arah Zulhas yang berdiri di sebelahnya, usai pertemuan antara elit KIB di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/11).

Partai kedua yang katanya join ke KIB, warnanya identik dengan pakaian yang sering dipakai Presiden Jokowi. Warna itu, juga ada pada bola yang sedang ditenteng Zulhas, yaitu putih.

Sontak, isu itu juga ditepis PKS dan Demokrat selaku anggota Koalisi Perubahan Indonesia.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menegaskan, warna yang disebut sebagai identitas partai politik yang masuk KIB, bukanlah warna PKS. PKS warnanya putih oranye, ujarnya.

Dia memastikan, kondisi Koalisi Perubahan Indonesia baik-baik saja. Pun komunikasi partai politik di luar koalisi seperti dengan Partai Golkar juga baik. Tentunya, komunikasi lebih intens dengan Demokrat dan NasDem selaku mitra koalisi.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Menurutnya, rencana koalisi menuju Pilpres 2024, tetap dengan Partai NasDem dan PKS. Pertemuan tiga partai terus dilakukan, baik antarpimpinan pusat, daerah dan tim kecil.

Topik Menarik