Sosok DD, Anak yang Racuni Keluarga di Magelang, Dikenal Suka Berbohong dan Kerap Hamburkan Uang

Sosok DD, Anak yang Racuni Keluarga di Magelang, Dikenal Suka Berbohong dan Kerap Hamburkan Uang

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 15:26
share

DD alias Dhio (22), warga Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, mengaku ke polisi bahwa ia bertanggung jawab atas kematian ayah, ibu, dan kakak perempuannya. Ia diduga mencampur racun ke teh hangat dan es kopi yang kemudian diminum oleh anggota keluarganya.

Belakangan diketahui tersangka DD (22) merupakan pengangguran. Hal itu diungkapkan oleh Sukoco (65), kakak almarhumah salah satu korban, Heri Riyani (ibu DD). Menurut Sukoco, pelaku pernah mengaku bekerja di PT KAI. Namun, Sukoco meragukannya.

"Kalau ngakunya di PT KAI, tapi kenyataannya sendiri saya tidak tahu. Karena saya tidak pernah berkomunikasi dengan pelaku. SK-nya juga tidak ada," ujar Sukoco,

Sukoco juga menyebut tersangka DD sering berbohong.

"Kalau ngomong sering bohong," katanya.

Selain itu, Agus Sutiarso, yang juga kakak kandung laki-laki dari Riyani juga memberikan kesaksiannya. Ia mengaku syok mengetahui korban dibunuh oleh anaknya sendiri.

Agus bercerita, selama ini keluarga tersebut tidak pernah ada konflik. Namun, Dhio dikenal suka menghambur-hamburkan uang.

Ya ini memang dia itu over lap ya. Setahu saya itu banyak menghambur-hamburkan uang," jelas Agus.

Disis lain Polresta Magelang telah melakukan autopsi jenazah satu keluarga yang tewas diracun. Hasil autopsi dan sampel menujukkan ada jenis zat kimia dalam organ tubuh para korban. Zat tersebut golongan sianida.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, ada dua zat yang di gunakan oleh pelaku. Pada percobaan pertama menggunakan zat golongan arsenik namun gagal. Percobaan kedua menggunakan zat golongan sianida.

"Hasil pengambilan sampel terhadap ketiganya terdapat kandungan zat sianida," kata Mochammad, Rabu (30/11/2022).

Kabid Dokkes Polda Jateng dr Sumy Hastry Purwanti mengatakan, setelah autopsi organ dalam dari ketiga jenazah mengalami kerusakan. Rinciannya, kerusakan di organ bagian tengorokan, lambung, usus, hati serta otak. Hal tersebut tanda-tanda racun akibat zat kimia.

"Di dalam orban para korban organ seperti tengorokan, lambung, usus, hati serta otak rusak. Ini tanda racun akibat zat kimia," ucapnya.



Topik Menarik