Biodata dan Profil Pratiwi Noviyanthi: Umur, Agama dan Instagram, Mantan Pramugari Cantik yang Sering Bantu ODGJ

Biodata dan Profil Pratiwi Noviyanthi: Umur, Agama dan Instagram, Mantan Pramugari Cantik yang Sering Bantu ODGJ

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 11:59
share

Yuk simak biodata dan juga profilPratiwi Noviyanthi lengkap umur, agama dan Instagramnya, mantan pramugari cantik yang sering bantu ODGJ.

Pratiwi Noviyanthi adalah seorang YouTuber cantik asal Bandung, Jawa Barat. Pratiwi Noviyanthi lahir pada tahun 1990. Umur Pratiwi Noviyanthi adalah 32 tahun dan menganut agama Islam.

Pratiwi Noviyanthi tadinya merupakan seorang pramugari, namun ia memilih pensiun dini. Dan kini sering membantu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di konten YouTubenya.

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profilPratiwi Noviyanthi lengkap umur, agama dan Instagramnya.

1. Profil Pratiwi Noviyanthi

Pratiwi Noviyanthi adalah seorang YouTuber cantik yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Pratiwi kini berusia 32 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Mantan Pramugari

Pratiwi Noviyanthi tadinya merupakan seorang pramugari di maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Di tengah pandemi Covid-19, dirinya memilih untuk pensiun dini.

3. Bantu ODGJ

Setelah pensiun, Pratiwi Noviyanthi membuat kanal YouTube pribadi. Konten YouTubenya sendiri adalah dirinya sering membantu ODGJ di berbagai daerah.

Pratiwi mengaku bahwa ia merasa nyaman ketika berinteraksi dengan ODGJ. Menurut Pratiwi, ODGJ adalah orang yang tidak memiliki akal pikiran lagi, bahkan mereka tidak ingat kapan terakhir makan ataupun mandi.

Hal inimembuat Pratiwi merasa nyaman dan merasa harus membantu mereka, para ODGJ. Salah satu tempat penampungan ODGJ di Tasikmalaya bernama Yayasan Mentari Hati Tasikmalaya merupakan tempat pertama kali bagi dirinya berinteraksi dengan mereka yang memiliki gangguan kejiwaan.

4. Diundang Podcast Deddy Corbuzier

Kisah inspiratifnya pun menarik perhatian Deddy Corbuzier. Pratiwi pun diundang podcast Close The Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Disana, Pratiwi menceritakan pengalamannya yang bertemu dengan banyak ODGJ. Pratiwi mengatakan bahwa ada ODGJ yang dipekerjakan untuk menjadiPekerja Seks Komersil (PSK). Dan ODGJ tersebut hanya dibayar 16 ribu saja.

5. BiodataPratiwi Noviyanthi

Nama lengkap: Pratiwi Noviyanthi
Nama panggilan: Pratiwi
Kota asal: Bandung, Jawa Barat
Tanggal lahir: 1990
Umur: 32 tahun
Agama: Islam
Pasangan: -
Profesi: YouTuber
Akun Instagram:

@pratiwinoviyanthi_real

Kanal YouTube:

Pratiwi Noviyanthi

Nah, itulah biodata dan juga profil Pratiwi Noviyanthi lengkap umur, agama dan Instagramnya, mantan pramugari cantik yang sering bantu ODGJ.

Topik Menarik