Lolos ke 16 Besar, Inggris Bakal Ketemu Senegal

Lolos ke 16 Besar, Inggris Bakal Ketemu Senegal

Seleb | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 05:07
share

Inggris akan melawan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu setelah Marcus Rashford dan kawan-kawan menang meyakinkan atas Wales dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup B.

Bertanding di Stadion Ahmad bin Ali, Inggris sejak awal sudah mendominasi jalannya dan mengambil kendali penuh di 45 menit babak pertama pertama yang lancar. Barisan penyerang yang dimotori Harry Kane, Phil Foden dan Rashford terus menekan dengan dukungan barisan tengah yang solid.

Namun hingga babak pertama skor masih imbang tanpa gol. Gol pertama Inggris akhirnya datanglewat kaki Rashford di menit ke-50. Pemain Manchester United (MU) itu melepaskan tendangan bebas yang menghujam keras gawang Danny Ward.

Hanya berselang semenit kemudian, Phil Foden menambah keunggulan Inggris menjadi 2-0. G elandang Manchester City itu sukses meneruskan umpan silang Harry Kane dan menempatkan bola ke tiang jauh.

Bintang lapangan kali ini, Rashford menutup perlawanan Inggris lewat gol keduanya pada menit ke-68 . Dengan hasil ini Inggris memuncaki Grup B dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Amerika Serikat yang bersiap bertemu di babak 16 besar dengan Belanda setelah mengalahkan Iran 1-0 .

Topik Menarik