Danny Pomanto Instruksikan OPD Percepat Tender Dini

Danny Pomanto Instruksikan OPD Percepat Tender Dini

Seleb | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 19:26
share

MAKASSAR, BUKAMATA Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar agar mempercepat proses tender dini. Selain itu, program-program harus segera digenjot mengingat penyerapan anggaran belum mencapai 50 persen.

Karenanya, Danny mengkonsolidasikan kordinasi setiap OPD yang memiliki tanggung jawab terhadap percepatan program strategis Danny - Fatma.

"Rapat hari ini menyempurnakan apa yang menjadi masalah. Seperti rendahnya penyerapan anggaran, koordinasi SKPD dan persoalan aturan hukum pengadaan. Kita lakukan secara terbuka," ucap Danny saat melakukan rapat kordinasi percepatan program Wali Kota - Wakil Wali Kota Makassar, di Ruang Sipakatau, Balaikota, Selasa, 29 November 2022.

Program strategis tersebut digarap dengan serius dan rencananya akan rampung di tahun 2023 mendatang dengan melakukan percepatan tender dini.

Danny cukup tegas soal program strategis tersebut dengan memberikan jangka waktu kepada OPD yang bertanggungjawab agar melakukan tender dini pada minggu pertama Bulan Desember tahun ini.

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny. Diantaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, Makassar Corp City Arena (MACCA).

Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran penyerapan rendah lagi di tahun 2023," ungkapnya.

Danny juga menekankan kepada para OPD penanggung jawab agar melakukan pemanfaatan pendampingan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melengkapi administrasi prosedural.

"Semua harus bekerja. Koordinasi lurah, camat juga penting bagi wilayahnya yang terkena nanti proses pembangunan program kami. Insya Allah rampung semua di tahun 2023 masyarakat bisa menikmati manfaatnya," pungkas Danny. (*)

Topik Menarik