FPI ‘Beraksi’ di Lokasi Gempa Cianjur, Denny Siregar Suruh Semua Mundur Beri Bantuan: Kasih FPI Aja, Pasti..

FPI ‘Beraksi’ di Lokasi Gempa Cianjur, Denny Siregar Suruh Semua Mundur Beri Bantuan: Kasih FPI Aja, Pasti..

Seleb | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 11:46
share

Pegiat media sosial, Denny Siregar, berkomentar soal sejumlah aksi yang dilakukan oleh anggota Front Persaudaraan Islam (FPI) di lokasi gempa Cianjur, melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut, Denny menyuruh semua pihak untuk mundur dalam memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur. Ia menyarankan itu agar FPI saja yang bisa memberikan bantuan.

Baca Juga: Enggak Main-main! Gaji Rp35 Juta, Tapi Ferdy Sambo Gelontorkan Uang Hingga Rp600 Juta Buat Dapur: Dia Masih..

Diduga menyindir, Denny menyebut bantuan ke Cianjur tidak akan ada pungli dan sobek-sobek tenda jika FPI yang memberikan semua bantuan.

Ia mengatakan, Cianjur mendingan pada mundur deh, kasih FPI aja yang beri bantuan. Pasti ga ada yang pungli di jalanan dan ga ada yg sobek2 tenda.,

Sesama bus kan dilarang saling mendahului, tutupnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Dennysiregar7 yang diunggah pada Selasa (29/11/2022).

Seperti yang diketahui, sebelumnya viral di media sosial video saat mobil relawan yan g mengangkut logistik sebagai bantuan untuk korban gempa Cianjur dicegat oleh sejumlah orang.

Baca Juga: Picik Banget! Relawan Jokowi Pikirannya Fasis: Beda Pandangan Politik Diajak Perang

Tak hanya itu, ada juga aksi anggota Gerakan Reformis Islam (Garis) mencopot label gereja yang ada di tenda pengungsi korban gempa Cianjur di empat titik berbeda.

Sementara itu, FPI kerap membagikan sejumlah dokumentasi yang memperlihatkan bahwa mereka telah memberikan bantuan tidak hanya materi, tapi juga tenaga kepada korban gempa.

Beberapa aktivitas yang diperlihatkan relawan FPI di lokasi gempa adalah membuka akses jalan untuk mempermudah evakuasi, pengiriman logistik dan obat-obatan, membuka tenda baru dan memperbaiki tenda yang terdampak hujan serta angina besar, mencari korban, membersihkan puing-puing rumah warga, dan sebagainya.

Baca Juga: Alasan Relawan Jokowi Mau Ganyang Kelompok Anti Pemerintah: Kerap Ujaran Kebencian dan Fitnah, Masak Kita Mayoritas Nggak Boleh Marah?

HILMI FPI bahkan mendirikan posko relawan kemanusiaan untuk gempa Cianjur di tiga titik, yaitu posko induk di Desa Bunisari Kec. Warungkondang, posko Cugenang di Desa Benjot Kec. Cugenang, dan Posko Pagi Sore di Kec. Cugenang.

Tak hanya itu, mereka juga mendirikan dapur umum yang setiap harinya menyediakan 3.000 sampai 4.000 porsi untuk korban gempa, serta masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan relawan FPI.

Cianjur mendingan pada mundur deh, kasih FPI aja yang beri bantuan. Pasti ga ada yang pungli di jalanan dan ga ada yg sobek2 tenda.

Sesama bus kan dilarang saling mendahului..

Denny Siregar (@Dennysiregar7) November 29, 2022
Topik Menarik