Loading...
Loading…
Lagu November Rain, Terinspirasi Kisah Cinta Vokalis Guns N’ Roses

Lagu November Rain, Terinspirasi Kisah Cinta Vokalis Guns N’ Roses

Powered by BuddyKu
Seleb | BuddyKu | Selasa, 01 November 2022 - 12:48

Lagu November Rain dari Guns N\' Roses mengisahkan tentang dua sejoli, sang penyanyi (Axl Rose) dan kekasihnya, yang dihadapkan pada cinta tak tersampaikan.

Dilansir dari songmeaningsandfacts.com pasangan itu saling menyukai tetapi ragu-ragu untuk masuk ke jenis hubungan serius karena ada risiko emosional yang akan muncul. Tetapi, Axl jelas lebih berani menghadapi kemungkinan ini atas nama cinta.

Sepanjang lagu, Axl pada dasarnya berusaha yakinkan pujaan hatinya untuk terbuka padanya. Axl mendekatinya dengan sudut pandang simpatik, karena dia sepenuhnya mengerti mengapa sang kekasih takut untuk mempercayai seseorang, bahkan dengan seorang teman platonis.

Namun pada saat yang sama Axl menarik keyakinan bahwa, seperti orang lain, perempuan ini juga "membutuhkan seseorang". Dan Axl ingin menjadi "seseorang" itu, jika sang kekasih dapat melupakan kekecewaan dan patah hati di masa lalu.

Nothin\' lasts forever

And we both know hearts can change

And it\'s hard to hold a candle

In the cold November rain

Lagu November Rain ditulis secara eksklusif oleh pentolan Guns N Roses, Axl Rose. Lagu ini sebenarnya telah dikerjakan selama hampir sepuluh tahun sebelum rilis.

Bahkan versi akustik sebelumnya dari lagu tersebut telah masuk ke LP yang dirilis di Australia berjudul November Rain/In Concert and Beyond pada tahun 1988. Di sisi lain, lagu tersebut diproduksi oleh produser musik rock terkemuka Mike Clink.

Lagu November Rain secara resmi dirilis pada hari yang sama dengan terbitnya album Use Your Illusion I" pada 17 September 1991. Mantan anggota Guns N\' Roses Matt Sorum mengungkapkan bahwa November Rain sebenarnya adalah bagian dari trilogi informal bersama dengan "Don\'t Cry" (juga ditampilkan di "Use Your Illusion I") dan "Estranged" (dari "Use Your Illusion II").

November Rain, yang berdurasi 8 menit dan 57 detik, pernah mencatat rekor sebagai lagu terlama yang masuk 10 besar Billboard Hot 100, serta memiliki solo gitar terpanjang dalam 10 besar sejarah. Secara keseluruhan, lagu itu telah terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia.

Salah satu bagian dari kesuksesan lagu November Rain adalah video musiknya yang disambut dengan baik. Video klip November Rain memenangkan MTV Video Music Award untuk Sinematografi Terbaik pada tahun 1992.

"November Rain" juga merupakan video musik pertama di tahun 1990-an dan bahkan seluruh era pra-YouTube yang berhasil kumpulkan satu miliar tampilan di layanan streaming tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{