Kang Nong Banten Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ XXIX Kalsel 2022

Kang Nong Banten Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ XXIX Kalsel 2022

Seleb | BuddyKu | Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:22
share

KALIMANTAN SELATAN Pawai Taaruf menjadi awal proses pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022. Tak ketinggalan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga ikut ambil bagian dalam pawai tersebut, dimana kafilah Provinsi Banten menampilkan Kang-Nong Banten 2022.

Pawai taaruf sendiri mengambil lokasi di Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Selasa (11/10/2022). Dimana, pawai langsung dilepas oleh Gubernur Kalsel, Syahbirin Noor, sekira pukul 09.00 WITA.

Sedangkan rombongan pawai taaruf kafilah Provinsi Banten dipimpin langsung oleh Staf Ahli Gubernur Banten, Agus Setiawan. Diketahui, pawai taaruf MTQ XXIX Nasional Kalsel 2022 hanya menampilkan kendaraan hias tanpa diikuti oleh seluruh rombongan kafilah.

Ditemui usai pawai taaruf, Staf Ahli Gubernur Banten, Agus Setiawan mengatakan, pawai taaruf menjadi awal yang baik bagi kafilah Provinsi Banten. Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Kalsel atas terselenggaranya event nasional tahunan itu.

Tentunya kita memberikan apresiasi atas kegiatan pawai taaruf ini. Saya menilai, MTQ nasional menjadi ajang silaturahmi akbar, karena semua daerah berkumpul di satu tempat. Saya juga berharap ini menjadi modal awal yang baik bagi kafilah Provinsi Banten, kata Agus.

Agus berharap, kafilah Provinsi Banten dapat memberikan hasil positif dalam MTQ XXIX Nasional di Kalsel.

Harapannya semua cabang yang diikuti Banten bisa menang. Kita punya sejarah pernah jadi juara umum MTQ tahun 2016 lalu. Mudah-mudahan hal ini juga bisa terwujud di tahun ini, ujarnya.

Kita juga mojon doa dari masyarakat Banten agar kafilah Provinsi Banten dapat meraih hasil maksimal, sambungnya.

Berdasarkan informasi, MTQ XXIX Nasional Kalsel 2022 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Rabu (12/10/2022).

Sedangkan, rombongan kafilah Provinsi Banten di bawah pimpinan kafilah, Prof. Soleh Hidayat berjumlah 117 orang, terdiri dari 54 orang peserta, 15 orang pembina, 12 orang official, 2 orang tenaga medis, 15 orang unsur pimpinan, dan 19 orang sekretariat. (Mir/Red)

Topik Menarik