Tersandung KDRT, Begini Nasib Rizky Billar dalam Bisnis Raja Se’i

Tersandung KDRT, Begini Nasib Rizky Billar dalam Bisnis Raja Se’i

Seleb | jawapos | Sabtu, 8 Oktober 2022 - 15:16
share

JawaPos.com Posisi Rizky Billar dalam bisnis usaha makanan frenchise Raja Sei ada kemungkinan terancam setelah heboh kasus dugaan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Pengusaha Basuki Surodjo, rekan bisnis Rizky Billar, mengatakan bahwa sejauh ini belum ada tindakan apapun dilakukan manajemen atas kehebohan kabar KDRT. Keputusan baru akan diambil pada bulan November 2022 mendatang.

Belum ada. Nanti kita RUPS di akhir November, setelah itu akan diputuskan seperti apa, katanya saat ditemui di bilangan Ciputat Tangerang Selatan, Sabtu (8/10).

Basuki secara pribadi mengaku sangat terkejut ketika mendengar kabar Rizky Billar melakukan KDRT kepada Lesti Kejora. Sebab selama ini dia mengamati tidak ada tanda-tanda Billar pemarah. Sebaliknya, saat bertemu dirinya, Billar kerap memperlihatkan ekspresi wajah ceria dan sering melempar candaan.

Saya terus terang kaget, tidak pernah nyangka akan terjadi kekerasan seperti ini. Saya kan kenal baik sama keluarga kakak, sama kekuarga dede juga. Kekerasan memang tidak boleh ya apalagi terhadap istri, tuturnya.

Ketika mendengar kabar soal KDRT pada 28 September 2022 lalu, dia langsung bertanya secara langsung kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora. Namun, pesan singkat yang disampaikan tidak kunjung mendapatkan jawaban dari keduanya.

Akhirnya saya WA ayah Dede nanyain kabar. Dibilang Dede baik-baik saja, katanya.

Rizky Billar diketahui sudah dilaporkan oleh Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam terkait kasus dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar dengan UU No. 23 Tahun 2004.

Berbeda dari pengakuan Lesti Kejora sebagaimana tertera dalam laporan polisi dan keterangan dari pihak kepolisan, Rizky Billar melalui kuasa hukumnya mmebantah telah melakukan KDRT. Pengacara Rizky Billar menyebut kejadian yang mengakibatkan leher Lesti Kejora mengalami cedera karena ketidaksengajaan.

Membanting-banting berkali-kali itu tidak benar. Sebenarnya dia menepis ketika ke kamar mandi, Lesti mengejar, menarik, terus ditepis (sama Billar) dan terjatuh. Laporan Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting, sebut Neas Ginting, pengacara Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan.

Topik Menarik