Heboh Anggarkan Rp1,5 M untuk TV, Berikut Deretan Anggaran Tak Masuk Akal DPR

Heboh Anggarkan Rp1,5 M untuk TV, Berikut Deretan Anggaran Tak Masuk Akal DPR

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 6 Oktober 2022 - 17:00
share

Anggaran TV 43 Inch Rp1,5 Miliar

Paket bernama "Pengadaan TV LED 43 Inch untuk Ruang Kerja Anggota" tersebut direncanakan untuk pembelian 100 unit TV. Artinya, tiap televisi akan dibeli dengan anggaran sekitar Rp15 Juta. Penganggaran ini pun dibantah oleh Sekjen DPR Indra Iskandar. Menurutnya pengadaan TV tersebut sudah lama direvisi.

Anggaran Gorden Rp48,7 Miliar

Sebelumnya, pada Maret 2022 DPR RI menganggarkan Rp48,7 Miliar untuk membeli gorden rumah jabatan anggota DPR. Tender tersebut diberi nama "Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata". Proyek ini menuai kritik hingga akhirnya dibatalkan pada Mei 2022.

Pembuatan Kalender Rp955 Juta

Tender bernama "Pencetakan Kalender DPR RI" ini dibuat pada Agustus 2022. Untuk kalender meja dianggarkan Rp27.500 per unit dengan jumlah 5.000 unit. Sementara kalender gantung dianggarkan Rp45.500 per unit dengan jumlah 15 ribu unit. Proses pengadaan kalender akhirnya disetop dan anggaran dialihkan untuk yang lebih fungsional.

Pengecatan Dome Gedung Kura-kura Rp4,5 Miliar

Tender dengan nama "Pengecatan Dome Gedung Nusantara DPR RI' itu dianggarkan sebagai persiapan acara kenegaraan di akhir tahun. Tender ini pun batal dengan alasan semua peserta tender dinilai tidak lulus evaluasi penawaran.

Gimana menurut buddies, anggaran ini terlalu mewah atau normal-normal aja? Share di kolom komentar ya!

Topik Menarik