Kerap Mendapat KDRT, Lesti Pernah Dilempar Bola Biliar oleh Rizky Billar

Kerap Mendapat KDRT, Lesti Pernah Dilempar Bola Biliar oleh Rizky Billar

Seleb | BuddyKu | Kamis, 6 Oktober 2022 - 09:42
share

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora bukanlah yang pertama kali terjadi. Polisi mengatakan, Rizky Billar kerap melakukan KDRT kepada Lesti. Bahkan Lesti mengaku pernah dilempar bola biliar oleh Billar lantaran sang suami emosi.

Fakta baru mengenai kasus KDRT oleh Billar ini diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Menurut pemeriksaan awal, Lesti memberi keterangan bahwa ini bukan pertama kali Billar melakukan KDRT.

"Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya. Menurut keterangan Lesti, pernah si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti," tutur Endra Zulpan kepada media pada Rabu 5/10/22.

Zulpan menambahkan, "Itu melempar bola biliar, tapi dia kepleset si Rizky-nya sehingga bola tidak kena. Coba bayangkan bola dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah."

Kasus KDRT yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan ini merupakan puncak dari kejadian sebelumnya. Ibu satu anak tersebut mengaku sudah tidak tahan dengan sikap suaminya.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar terkait dugaan KDRT pada Rabu 28 September malam, ke Polres Metro Jakarta Selatan ditemani kuasa hukumnya.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA. Atas perbuatannya, Billar disangkakan dengan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004 dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Menurut Zulpan, KDRT yang dialami Lesti terjadi lantaran adanya percekcokan dengan Billar setelah ia mengetahui bahwa sang suami selingkuh. Lesti yang meminta diantarkan pulang ke rumah orangtuanya justru mendapat perlakuan kasar dari Billar, yang tak terima dengan tuduhan perselingkuhan. Lesti pun dicekik di bagian leher hingga berulang kali.

Polisi sendiri telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang istri, Lesti Kejora. Polisi pun meminta agar Rizky Billar kooperatif.

Buddies, bagi kamu yang mengalami atau mengetahui adanya tindak kekerasan di sekitar kamu bisa segera melapor melalui layanan yang tersedia berikut ini:

  1. Komnas Perempuan 021 390 3922
  2. Email: petugaspengaduan@komnasperempuan.go.id
  3. LBH Apik WhatsApp 0813 8882 2669 (pukul 09:00-21:00 WIB)
  4. P2TP2A DKI Jakarta Hotline 112
  5. Pelayanan Sosial Anak (TePSA) 1 500 771
Topik Menarik