Loading...
Loading…
Deklarasikan Capres di Tengah Situasi Duka Atas Tragedi Kanjuruhan, Partai NasDem Blak-blakan Bilang...

Deklarasikan Capres di Tengah Situasi Duka Atas Tragedi Kanjuruhan, Partai NasDem Blak-blakan Bilang...

Powered by BuddyKu
Seleb | populisid | Senin, 03 Oktober 2022 - 22:51

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut bahwa pihaknya tidak ada maksud untuk membuat kehebohan di tengah situasi berduka yang menyelimuti Tanah Air atas peristiwa tewasnya ratusan suporter dalam tragedi Kanjuruhan.

Ali menyampaikan bahwa pelaksanaan acara pendeklarasian calon presiden Partai NasDem turut memberikan perhatian terhadap tragedi Kanjuruhan. Dimana acara yang dianggap penting itu dikemas sesederhana mungkin untuk menghormati para korban yang berjatuhan.

"Baru kali ini NasDem mengambil keputusan penting dengan sangat sederhana seperti ini kan, itu artinya apa karena kita menghormati betul, kita berduka betul terhadap tragedi yang terjadi di Malang kemarin," kata Ali kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan yang Bikin Ratusan Nyawa Melayang, Kapolri Auto Copot Kapolres Malang! Langsung Diganti Sama...

Oleh sebab itu, sebelum acara deklarasi capres itu dilangsungkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat meminta seluruh pihak yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak guna mendoakan para korban.

"Makanya tadi Pak Surya memulai sambutannya dengan mengheningkan cipta, untuk mendoakan semua saudara-saudara kita yang disana, semoga InsyaAllah mereka mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," ujarnya.

Baca Juga: Girang Diboyong Jadi Capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan: Bismillah Kami Terima, Kami Siap!

Lagipula, waktu pelaksanaan acara deklarasi ini sudah diwacanakan dengan matang dari jauh-jauh hari. Sehingga tidak ada kesengajaan untuk membuat acara di tengah situasi duka.

"Jadi ketika hari ini kita umumkan, tinggal melaksanakan, cuma jadi volumenya dikecilkan, tidak ada hingar bingar, itu lah bentuk rasa berduka dan bela sungkawa kita," ungkapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{