Rizky Billar dan Lesti Kejora Diterpa Kabar perselingkuhan, Ini Efek Psikologis Jangka Panjangnya!

Rizky Billar dan Lesti Kejora Diterpa Kabar perselingkuhan, Ini Efek Psikologis Jangka Panjangnya!

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 30 September 2022 - 17:13
share

delta3.co.id Seperti halnya baru-baru ini kita tau kabar adanya kasus perselingkuhan dan KDRT yang dilakukan selebriti Rizky Billar terhadap sang istri Lesti Kejora.

Artikel ini akan membahas tentang efek psikologis jangka panjang dari perselingkuhan.

perselingkuhan dapat memiliki efek jangka panjang pada kualitas hubungan Anda.

Perselingkuhan dapat melibatkan perselingkuhan seksual atau emosional dengan seseorang di luar perjanjian hubungan yang Anda miliki dengan pasangan Anda.

Anda mungkin telah berselingkuh dari pasangan Anda dan menemukan diri Anda terkejut dengan konsekuensi dari keputusan itu, atau Anda mungkin telah ditipu dan mengalami kesulitan untuk melewatinya.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat bergerak maju setelah perselingkuhan atau bagaimana hal itu dapat memengaruhi Anda, hubungan Anda dan kesehatan mental.

Apakah rasa sakit perselingkuhan bisa hilang?. Rasa sakit dengan perselingkuhan biasanya tidak bisa dihindari dan dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan secara emosional.

Jika Anda merasa seperti Anda sedang berduka, Anda mungkin sangat baik dan tidak apa-apa. Ada berbagai bentuk kehilangan manusia dan tidak ada yang berhak mengabaikan kesedihan Anda.

Bagi orang yang selingkuh, mungkin merasa seperti sedang dalam perjalanan menuju penyembuhan, tetapi perlu diingat, pasangan Anda dapat berduka dan dipicu rasa sedih lebih lama dari yang anda duga.

Sangat membantu untuk duduk dengan rasa sakit mereka, berkomunikasi secara terbuka dan memeriksa sekarang atau kemudian tentang kesejahteraan emosional mereka.

Apa yang terjadi secara mental?

Setelah perselingkuhan, Dr. Dennis Ortman menggambarkan mereka yang telah menemukan perselingkuhan pasangan sebagai trauma.

Ortman menyebut response trauma ini Post-Infidelity Stress Disorder (PTSD), dalam bukunya tahun 2009.

Ortman menambahkan bahwa fase pemulihan dari perselingkuhan tidak berbeda dengan 5 tahap kesedihan.

Penelitian menunjukkan bahwa perselingkuhan juga dapat menyebabkan peningkatan kecemasan dan depresi, selain stres.

Apa efek jangka panjang dari ditipu?

Jika Anda telah ditipu, mungkin perlu waktu lama untuk sembuh. Ini dapat menyebabkan kecemasan kronis, stres pasca-trauma, depresi dan ketidakpercayaan terhadap orang lain untuk waktu yang lama setelah peristiwa tersebut.

Bisakah perselingkuhan menyebabkan penyakit mental?

Perselingkuhan dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan stres pasca-trauma dari pelanggaran hubungan yang sebelumnya tidak ada sebelum perselingkuhan.

Anda mungkin juga mengalamihyperarousaldan menjadi reaktif pada setiap ancaman yang dirasakan terhadap diri sendiri atau hubungan Anda. Akibatnya, dapat memiliki pola tidur dan makan yang terganggu.

Itulah informasi efek psikologis jangka panjang dari perselingkuhan, semoga artikel ini bermanfaat dan kita dihindari dari hubungan perselingkuhan.***

Artikel Menarik Lainnya

Topik Menarik