Fakta Menarik Film God of Egypt, Dari Cerita Mitologi Kepercayaan Mesir

Fakta Menarik Film God of Egypt, Dari Cerita Mitologi Kepercayaan Mesir

Seleb | BuddyKu | Kamis, 29 September 2022 - 14:43
share

God of Egypt film laga aksi bertemakan mitologi dewa-dewa mesir garapan Alex Proyas pada tahun 2016, film ini dibintangi oleh Gerard Butler dan mendiang Chadwick Boseman yang sempat memerakan karakter superhero milik marvel Black Panther. Cerita film ini akan berpusat pada intrik perebutan tahta kekuasaan dewa Mesir yang saat itu masih hidup berdampingan dan memerintah umat manusia, lebih lengkapnya bisa kamu simak sinopsisnya, serta fakta menarik film God of Egypt berikut ini.

Geoffrey Rush yang memerankan Ra sosok dewa tertinggi di Mesir memberikan kekuasaan kepada kedua anaknya, Mesir kemudian dibagi menjadi dua bagian agar teritori kekuasaan menjadi jelas. Osiris yang diperankan oleh Bryan Brown menguasai bagian Mesir yang subur, termasuk sungai nil yang menjadi pusat kehidupan. Sementara bagian lainnya yang berupa gurun dan tanah tandus diberikan kepada anak satunya lagi bernama Set yang diperankan oleh Gerard Butler.

Pembagian ini dirasa tidak adil oleh Set dan dia merasa cemburu, kemudian dia membunuh saudaranya sendiri Osiris menjelang kenaikan anak Osiris yang akan menjadi raja penerusnya Horus (Nikolaj Coster-Waldau). Set juga mencongkel mata Horus yang menjadi sumber kekuatannya dan membuang Horus ke daerah kekuasaan sebelumnya di padang gurun.

Set yang serakah akan kekuasaan akhirnya menduduki tahkta yang seharusnya menjadi milik Horus, dia juga memaksa umat manusia memberikan persembahan harta agar bisa masuk ke akhirat.

Horus yang terasing di gurun masih memiliki pengikut setia yang bernama Bek dan kekasihnya Zaya yang diperbudak oleh Set. Dia memerintahkan Bek dan Zaya agar mencuri kembali mata miliknya yang telah diambil oleh Set, namun ditengah perjalannya, Zaya terbunuh dan Bek hanya bisa membawa satu matanya. Bek meminta Horus agar menghidupkan kembali kekasihnya dengan janji dia akan mengambil lagi satu matanya yang tertinggal.

Berikut beberapa fakta menarik film God of Egypt yang mungkin belum kamu ketahui.

  1. Gerald Butler Latihan Demi Peran Set

Gerard yang saat itu baru membaca naskah skrip film dan mendapati dirinya akan memerankan sosok dewa, Gerard langsung latihan bodybuild demi mendapatkan bentuk yang gagah layaknya penggambaran dewa pada saat syuting film.

  1. Bersumber Dari Cerita Mitologi Asli

Film ini berlatar di dunia alternatif yang mengambil dari cerita mitologi yang berasal dari dinasti mesir ke-21 dengan judul "The Contendings of Horus and Seth" yang ditemukan dalam 16 lembar pertama dari Chester Beatty Papyri.

  1. Proses Pengambilan Gambar di Australia

Meski God of Egypt berlatar di Mesir, namun seluruh proses syuting filmnya dilakukan di gurun Australia, karena tidak mungkin melakukan proses pengambilan gambar di Sahara karena terlalu berbahaya.

  1. Memiliki Pemain dan Kru dari Mad Max: Fury Road

Film ini hampir membawa pemain, stuntman, dan kru hampir sekitar 300 orang. Termasuk juga asisten sutradara P.J. Voeten, visual effect Julian Dimsey, bahkan aktor Courtney Eaton dan Abbey Lee.

  1. Mengganti Judul Untuk Beberapa Negara

God of Egypt ini mengalami perubahan judul film di negara Mesir dan Arab menjadi Kings of Egypt, karena kebijakan dan permintaan dari kedua negara tersebut. Alasannya karena Mesir merasa penggambaran dewa jauh dari kepercayaan orang mesir dan juga karena berlatar di dunia alternatif. Sementara di Arab sendiri penggunaan kata God atau Tuhan dirasa kurang layak jika diberikan kepada karakter yang memiliki sifat pencemburu, dan saling bunuh.

Demikian sinopsis film God of Egypt dan fakta menarik film God of Egypt, buat kamu yang merasa tidak masalah dengan penggambaran dewa yang brutal dan penuh aksi, atau kamu yang memang menyukai dunia mitologi Mesir, boleh coba tonton film ini sebagai referensi hiburan kamu dikala senggang.

Topik Menarik