Kevin/Marcus di 2022, Lengser dari Ranking 1 hingga Konflik di Pelatnas

Kevin/Marcus di 2022, Lengser dari Ranking 1 hingga Konflik di Pelatnas

Seleb | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 19:47
share

GenPI.co - Tahun 2022 dapat dikatakan sebagai tahun terburuk untuk pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon .

Bagaimana tidak? Di saat memerlukan banyak gelar untuk menjaga posisi di peringkat 1 dunia, Marcus justru dibebat cedera.

Marcus dikabarkan sudah cukup lama menahan rasa sakit hingga memperparah kondisi tulang di kedua pergelangan kakinya.

Setelah hanya bisa finis di semifinal All England 2022 pada Maret lalu, Marcus harus naik ke meja operasi pada awal April.

Masa pemulihan yang berlangsung lama membuat Kevin/Marcus harus absen dari berbagai turnamen.

Pasangan ini pun kembali mencoba peruntungan pada dua turnamen yang digelar di Tanah Air, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, Juni lalu.

Sayangnya, kondisi Marcus tampak belum cukup baik, pasangan berjuluk The Minions dihentikan oleh wakil China , Liang Wei Keng/Wang Chang pada semifinal Indonesia Masters 2022.

Di sepanjang turnamen, Kevin memang terlihat bekerja keras untuk menutupi kekurangan Marcus yang belum bisa bergerak bebas di lapangan.

Namun, hal serupa tidak terlihat pada Indonesia Open 2022, Kevin tampak tidak bisa bermain maksimal hingga dihentikan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak 16 besar.

Setelah hasil kurang memuaskan pada dua turnamen tersebut, Kevin/Marcus kembali menepi selama beberapa bulan.

Mereka kembali ke lapangan pada Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022 yang digelar di Jepang pada akhir Agustus hingga awal September ini.

Sayangnya, pada dua kesempatan tersebut Kevin/Marcus gagal berbicara banyak, mereka harus tersingkir di babak 16 besar.

Minimnya turnamen ditambah rentetan hasil buruk membuat Kevin/Marcus gagal mendapat tambahan poin yang cukup untuk menjaga posisinya di puncak dunia.

Tepat pada 20 September 2022, Kevin/Marcus resmi lengser dari tahta dan digantikan oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan diprediksi masih bisa terjun bebas pada beberapa minggu ke depan.

Tidak cukup sampai di sana, masalah kembali menerpa The Minions setelah Kevin dikabarkan memiliki hubungan buruk dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi yang akrab disapa Herry IP.

Kevin dikabarkan telah lama menyimpan perasaan tidak senang terhadap pelatihnya tersebut hingga puncaknya terjadi pada Indonesia Open 2022.

Herry mengkritik Kevin yang dinilainya tidak main maksimal pada Indonesia Open 2022, tetapi ujaran tersebut tampaknya tak diterima baik oleh sang pemain.

Kevin dikabarkan kecewa karena pelatihnya tidak menegurnya secara langsung melainkan membicarakannya ke media.

Hubungan buruk tersebut bermuara pada mangkirnya Kevin dari jadwal latihan, dia dikabarkan tidak ingin dilatih oleh Herry IP.

Konflik antara Kevin dan Herry pun membuat posisi Marcus Gideon yang berada di tengah mejadi serba salah.

Saat ini, Marcus dikabarkan tetap dilatih oleh Herry IP bersama pemain ganda putra lainnya, meskipun tanpa Kevin.

Sementara itu, Marcus dikabarkan meluangkan waktu untuk berlatih bersama Kevin di luar pelatnas.

Jika kondisi buruk ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin menjadi akhir dari era The Minions, mengingat Kevin berpotensi keluar dari pelatnas.

Sementara Marcus, dihadapkan pada dilema untuk mengikuti Kevin bermain sebagai independen atau tetap berada di pelatnas dan mencari tandem baru.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik