Gary Lineker Klaim Inggris Tampil Hebat Jika Tertinggal Gol

Gary Lineker Klaim Inggris Tampil Hebat Jika Tertinggal Gol

Seleb | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 11:36
share

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Legenda timnas Inggris, Gary Lineker menegaskan the Three Lions saat ini terlihat sebagai tim yang sangat bagus apabila mereka memainkan sepak bola menyerang.

Komentar Lineker merujuk pada hasil imbang Tiga Singa 3-3 atas tamunya timnas Jerman pada laga pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB tadi.

"Mereka bermain dengan kekuatan mereka. Ketika Inggris dipaksa untuk menyerang, mereka terlihat berada pada sisi yang positif," tulis Lineker pada akun Twitter pribadinya dilansir Sporting, Selasa.

Praktisi Lineker menyebut Inggris lebih baik memainkan sepak bola menyerang ketimbang memilih untuk mengkhawatirkan lini pertahanan mereka.

"Sebuah pelajaran, Inggris selalu lebih baik ketika mengejar ketertinggalan. Saat belenggu dilepaskan, saat mereka memainkan tekanan saat itu mereka menunjukkan keberanian," sambung Gary Lineker.

Sementara itu, salah satu pundit yang juga mantan striker jempolan milik Blackburn Rovers, Chris Sutton menilai performa impresif Jude Bellingham bersama skuad Gareth Southgate.

Sutton mengeklaim, Bellingham merupakan bakat muda yang memiliki ketenangan dan konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Ia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dunia di masa depan.

"Bellingham memiliki kesadaran dan keberanian yang luar biasa. Semua yang dilakukan Bellingham sangat luar biasa. Ia selalu melihat ke depan dan tak mengambil pilihan mudah," kata Chris Sutton menambahkan.

Meski begitu, Inggris tanpa kemenangan dalam enam pertandingan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa dengan menjabat sebagai tim juru kunci mengoleksi nilai tiga dari tiga kalah dan tiga hasil imbang.

Sedangkan Italia memuncaki klasemen akhir Grup A3 dengan perolehan angka 11 diikuti timnas Hungaria di kursi kedua dan timnas Jerman di posisi ketiga.

Topik Menarik