SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Coach Ungkap Strateginya

SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Coach Ungkap Strateginya

Seleb | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 09:54
share

Saudara Esports (SES Alfaink) berhasil keluar menjadi juara dan berhak untuk menuju ke babak selanjutnya, yaitu turnamen FFWS di Bangkok Thailand pada November mendatang.

Coach SES Alfaink, Salman Alfa Risiy mengatakan, kemenangan tersebut berkat upaya kerja keras tim dan juga mengadaptasi permainan meta dari luar negeri. Salman menjelaskan pihaknya akan fokus pada FFWS mendatang dan membuat strategi baru untuk turnamen dunia itu.

Di beberapa minggu kemarin itu kita sudah mengadopsi permainan dari meta luar dan ini cukup berhasil menurut saya. Tapi kita akan berfikir lagi ketika di luar zona bagaimana kita akan melakukan rotasi agar mendapatkan zona, ujarnya kepada UP Station dalam sesi media interview usai pertandingan berlangsung di Jakarta, Minggu (25/09/22).

27B9E5E4-F75A-4CA8-BEED-664C13E8443F

Salman menjelaskan, walaupun berada pada posisi peringkat teratas pada setiap match -nya ia dan tim mengaku sempat was-was tidak menjadi juara dalam turnamen ini. Menurutnya, hal ini berdasarkan banyaknya pemain baru yang masuk ke dalam masing-masing tim.

Kalau untuk point kita sudah tinggi, tapi perasaan was-was tetap ada, tapi kita sudah memperhitungkan juga sampai match delapan. Tim yang bermain divisi satu sangat menyulitkan dan tim baru promosi karena ini sangat diperhitungkan sekali seperti Dragon Phoenix, paparnya.

Lebih jauh Salman menerangkan, sistem zona dan permainan yang dapat memprediksi ke mana jalannya musuh dapat diprediksi secara baik. Salman membantah bahwa ada pengaturan dalam strategi tersebut.

Zona settingan tidak, kita sudah mempelajari polanya dari circle pertama dan kedua. Kita tidak men- setting tapi kita sudah mempelajari jauh dari sebelum FFML, ungkapnya.

AE788633-63BF-41C9-93CD-BCDDD176FE6B

Tambah, salah satu pemain yang berhasil mendapatkan gelar Predator yaitu dengan mendapatkan 144 kiil , Rayandra Eka atau Ses Reyy, mengaku kaget mendapatkan gelar tersebut. Reyy menjelaskan ia hanya fokus pada niatan untuk mendapatkan juara saja.

Tidak ada niatan jadi predator. Niatnya hanya untuk juara, tidak ada niat dari awal jadi predator, ucapnya.

SES Alfaink sendiri berhasil mengumpulkan 818 point dengan Booyah sebanyak delapan kali dan kill sebanyak 432 selama turnamen berlangsung.Perlu diketahui, kompetisi ini merupakan bagian dari Free Fire Esports 2022 Fall Tournament yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Free Fire Esports di Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa juara dari FFML Season VI Divisi 1 otomatis akan langsung masuk mewakili Indonesia pada turnames FFWS . Sedangkan peringkat 2- 6 masuk pada babak Final FFIM 2022 Fall, dan 7-12 masuk ke dalam babak play-ins FFIM 2022 Fall, kemudian peringkat 13-18 masuk ke dalam babak grup final FFIM 2022 Fall.

Kemudian untuk turnamen season depan, peringkat 1-12 pada liga ini otomatis masuk liga season tujuh, dan peringkat 13-18 masuk pada babak qualifier season tujuh.

Rangkaian Free Fire Esports 2022 Fall juga masih akan berlanjut ke Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall dengan babak Group Finals hingga Grand Finals yang akan ditayangkan pada 30 September-23 Oktober 2022 .


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik