Viral karena Somasi Pelanggan, Es Teh Indonesia Ternyata Bukan Milik Nagita Slavina

Viral karena Somasi Pelanggan, Es Teh Indonesia Ternyata Bukan Milik Nagita Slavina

Seleb | BuddyKu | Minggu, 25 September 2022 - 22:50
share

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Waralaba Es Teh Indonesia sedang dalam sorotan menyusul kabar jika mereka melayangkan somasi kepada seorang pelanggannya yang mengkritik lewat media sosial. Lewat akun Twitter @gandhoyy itu mengkritik kadar gula di salah satu produk minuman Es Teh Indonesia terlalu tinggi sehingga berpotensi merusak kesehatan. Sayangnya, kritik @gandhoyy berujung somasi dari Es Teh Indonesia, sehingga pelanggan tersebut akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

Somasi yang dilayangkan Es Teh Indonesia ini pun menyeret nama Nagita Slavina. Sebab istri presenter sekaligus pemilik Rans Entertainment, Raffi Ahmad itu disebut-sebut pemilik Es Teh Indonesia. Namun, benarkah Es Teh Indonesia milik Nagita?

Di situs pencarian Google banyak mencari sosok pemilik Es Teh Indonesia. Ternyata pemilik Es Teh Indonesia adalah Haidhar Wurjanto, bukan Nagita Slavina. Perempuan yang akrab disapa Gigi itu menjabat CEO Es Teh Indonesia, tetapi bukan sebagai pemilik.

Haidhar Wurjanto adalah lulusan dari Jurusan Manajemen di Institut Pertanian Bogor tahun 2009. Ia pernah merintis berbagai macam bisnis seperti aksesoris, makanan, dan minuman, termasuk Es Teh Indonesia yang menjadi waralaba yang cukup dikenal di Indonesia.

Haidhar mampu membawa minuman sederhana menjadi brand yang beromset milyaran rupiah. Berawal dari menyewa sebuah booth kecil di Kemang Village, Jakarta pada 2018, Es Teh Indonesia kini memiliki berbagai cabang di Indonesia. Saat itu modal yang digunakan Haidhar hanya Rp 5 jutaan.

Kehadiran Es Teh Indonesia menjadi pesaing minuman kekinian yang sudah lebih dulu ada. Bahkan Es Teh berhasil membuka 300 gerai di seluruh Indonesia. Dalam mengembangkan bisnisnya, Haidhar Wurjanto menjunjung tinggi visi Meningkatkan harkat dan martabat Teh Indonesia.

Namun Haidar bukan berarti pemain baru dalam dunia bisnis. Ia sudah lama menjadi pengusaha. Brand pertamanya adalah Susu Momo, ada juga Kopi dan Dapur Raindear yang merupakan tempat bersantai outdoor dengan sajian kopi dan santapan kekinian. Ia juga menjalini hubungan bisnis dengan Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, influencer ternama di Tanah Air.


Nagita Slavina. Pemilik Es Teh Indonesia ternyata bukan Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad itu hanya menjabat sebagai CEO Es Teh Indonesia. Foto: Republika

JABATAN NAGITA SLAVINA

Pada Kamis, 14 Juli 2022, PT Esteh Indonesia Makmur resmi mengangkat Nagita Slavina menjadi CEO Es Teh Indonesia. Pengangkatan itu diumumkan Es Teh Indonesia di akun Instagramnya, @esteh.indonesia dan diharapkan kehadiran Nagita bisa membawa waralaba tersebut ke arah yang lebih baik. Tak hanya menggandeng Nagita, Es Teh Indonesia juga menunjuk penyanyi Brisia Jodie menjadi salah satu komisaris.

"Kamis, 14 Juli 2022. Nagita Slavina resmi menjabat sebagai CEO baru Esteh Indonesia. Nagita Slavina hadir agar Esteh Indonesia lebih baik lagi ke depannya dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan dan akan semakin menancapkan kaki sebagai pioneer serta market leader F&B Indonesia yang akan mendunia," tulis akun @esteh.indonesia.

Istri Raffi Ahmad tersebut menggantikan posisi Haidhar Wurjanto yang sebelumnya memimpin perusahaan itu. Dalam unggahan di media sosial yang sama, Nagita disebut membuat Es Teh Indonesia resmi menjadi BUMN alias Badan Usaha Milik Nagita.

"Euphoria CEO baru Esteh Indonesia yaitu Ibu Nagita Slavina yang sebelumnya dinaungi oleh Bapak Haidhar Wurjanto ini disambut dengan happy oleh para manajemen dan seluruh tim," tulis akun Instagram @esteh.indonesia.

Ditunjuknya Nagita menjadi CEO membuat pegawai Es Teh Indonesia menjadi PNS alias Pegawai Nagita Slavina. "Mohon support dan doanya yang terbaik dan harapan yang tinggi untuk Esteh Indonesia berkembang lebih hebat ya! Finally karyawan Esteh Indonesia SAH jadi PNS gais, Pegawai Nagita Slavina, tulis Esteh Indonesia pada postingan lain.

Nagita menjadi CEO ketiga Es Teh Indonesia. Sebelumnya jabatan CEO dipegang Danu Sofwan yang dilanjutkan Haidhar Wurjanto. Danu juga mengucapkan selamat kepada Nagita.

"welcome @raffinagita1717 the new ceo of @esteh.indonesia . mau sharing sedikit.. terharu, bangga, esteh indonesia bisa ada di titik seperti sekarang," tulis Danu dalam akun Instagramnya @danu_sofwan.


Es Teh Indonesia viral setelah melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritik produk minumannya terlalu manis. Foto: Tangkapan Layar

SOMASI PELANGGAN

Diberitakan di Republika.co.id, Es Teh Indonesia menjadi sorotan setelah melayangkan somasi seorang pelanggannya karena mengkritik minuman yang dibelinya terlalu manis. Pelanggan itu disomasi setelah melayangkan kekesalannya di media sosial terhadap produk Es Teh Indonesia yang dibelinya.

Pelanggan tersebut melampiaskan kekesalannya sebagai bentuk kritik di akun Twitter bernama @Gandhoyy. Ia menyebutkan satu varian minuman dari Es Teh Indonesia yang terlalu manis hingga ia menyebutkan bisa menyebabkan diabetes.

Tak hanya itu ia juga menyebutkan kandungan pemanis yang menyebabkan minuman tersebut kadar manisnya sangat berlebihan. "abis minum es teh indonesia yang chizu red velvet pertama kali dan terakhir kali, an***g lu gila yak itu bukan minuman t** tapi gula 3kg dikocok sama sp bahan kue t*l*l bet siapa sih yang bikin ni minuman b*ngs**t bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes massal" tulis @Gandhoyy.

Cicitan @Gandhoyy pun langsung disambut banyak komentar netizen hingga menjadi viral. Kabar itu pun sampai ke manajemen Es Teh Indonesia yang kemudian membalasnya dengan menyebutkan bahwa kicauan tersebut sudah diterima oleh tim legal pihaknya.

"Halo kak, terima kasih supportnya. Sehubungan dengan tweet tsb, datanya sudah diterima oleh tim legal kami." balas Es Teh Indonesia di kicauan @Gandhoyy tersebut.

Sayangnya balasan Es Teh Indonesia sudah dihapus. Cicitan @Gandhoyy pun hilang. (Baca Berita Selengkapnya Di Sini: Viral, Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan yang Kritik Produk Minumannya Terlalu Manis )

.

TONTON VIDEO PILIHAN:

.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Ruwatan, Tradisi Masyarakat Jawa untuk Bebaskan Manusia dari Dosa

> Download Lagu MP3 dari YouTube Pakai YouTube Premium: Mudah, Cepat, dan Legal

> Download Minecraft PE 1.19.11 Paling Baru di Sini: Legal, Aman, dan Cepat

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> FreeMP3Downloads: Gratis Download Lagu MP3 dan MP4, Cukup Ketik Judul Lalu Save di HP

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

> Download Lagu MP3 Gratis dari YouTube Pakai MP3 Juice Lalu Simpan di HP: Cepat dan Mudah

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Topik Menarik