Loading...
Loading…
Viral Pria Bekasi Nikahi Bule Inggris, Jualan Soto dan Jadi Mualaf, Begini Kisah Cintanya

Viral Pria Bekasi Nikahi Bule Inggris, Jualan Soto dan Jadi Mualaf, Begini Kisah Cintanya

Powered by BuddyKu
Seleb | Indozone | Minggu, 25 September 2022 - 11:09

Kisah cinta beda negara selalu menarik untuk disimak. Seperti kisah cinta Rihan Valuzi pria yang besar di Bekasi , Jawa Barat dengan Annie wanita asal Norfolk, Inggris yang kondang lewat kanal YouTubenya dengan lebih dari 72.000 subcribers .

Rihan melalui DM Instagram berbagi kisah suka duka beristri bule, kepada Tim Z Creators, Vivi Sanusi

Awal kisah pria Bekasi nikahi bule Inggris

menikah dengan bule
Kisah cinta Annie dan Rihan viral (Dok. Pribadi)

Rupanya, Rihan dan Annie pertama kali bertemu di Bandara Soekarno Hatta. Annie adalah teman dari sepupu Rihan yang datang ke Indonesia untuk berlibur dan menginap sebulan penuh di rumah keluarga Rihan. Dari situlah, benih cinta bersemi.

"Awal perkenalannya, istri saya teman sekolah adik sepupu saya di London, Inggris.Pada saat sepupu saya mau berlibur ke Indonesia tahun 2015, istri saya ikut karena belum pernah berlibur ke negara di Asia. Dari situ awal saya kenal dengan istri saya. Karena selama di Indonesia adik sepupu saya dan istri saya tinggal di rumah keluarga saya," ungkap Rihan.

Sebulan Annie menginap di rumah keluarga Rihan dan berkeliling melihat indahnya Indonesia, menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Enggak butuh waktu lama, setelah setahun menjalin kedekatan akhirnya pada 2016 Rihan dan Annie menikah.

"Saya tertarik dengan istri saya bukan karena dia bule tapi karena dia punya nilai lebih di mata saya selain dari identitasnya sebagai bule," ucap Rihan.

Selain itu penampilan istrinya yang sopan dalam berpakaian membedakannya dari bule-bule kebanyakan.

Annie yang tertarik kepada Rihan karena selain baik dan perhatian, juga karena mereka sama-sama hobi mendaki gunung.

Modal Google Translate

menikah beda negara
Pasangan beda negara viral di media sosial (Dok. Pribadi)

Di awal pernikahan Rihan mengaku kendala terbesar mereka adalah masalah bahasa. Karena Rihan enggak lancar berbahasa Inggris dan Annie pun belum bisa berbahasa Indonesia. Sampai akhirnya keduanya sempat berkomunikasi menggunakan perantara aplikasi penerjemah bahasa, Google Translate.

menikah beda negara
Ketika Annie dan Rihan tinggal di Inggris (Dok. Pribadi)

Namun seiring berjalannya waktu, sekarang Rihan telah cukup lancar berbahasa Inggris dan di kanal YouTubenya Annie juga sudah terbiasa berbahasa Indonesia.

Annie hijrah ke Indonesia

Setelah menikah, pasangan yang berbeda usia 5 tahun ini memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Sampai pada tahun 2019 mereka berencana untuk pindah ke Inggris dan sempat tinggal di sana beberapa waktu.

Annie pun sempat bekerja di bidang akunting di negara tersebut. Namun akhirnya Rihan dan Annie kembali ke Indonesia dengan alasan tertentu.

"Berat atau tidak itu relatif bagaimana kita memandang dan menyikapinya saja, karena setiap orang punya problemnya masing-masing. Tapi bagi kita yg paling berat menentukan mau tinggal di mana apakah di Inggris atau di Indonesia," imbuh Rihan tentang lika-liku pernikahannya.

Kembali lagi ke Indonesia, Rihan dan Annie sempat membuka usaha soto yang merupakan masakan andalan ibu Rihan namun sekarang usaha soto tersebut sudah vakum.

Annie menjadi mualaf dan berhijab

menikah beda agama
Annie mantap berjilbab dan semakin cinta dengan Islam (Dok. Pribadi)

Selain kendala bahasa, agama juga sempat menjadi kendala terbesar dalam kisah percintaan keduanya. Butuh proses sampai akhirnya Annie menjadi mualaf.

"Belajar agamanya ya saya mengajarkan apa yang saya ketahui dan jika ada yg belum kita ketahui ya kita belajar bareng, karena yang namanya belajar tentang agama itu belajar seumur hidup kalau menurut saya.Susah atau enggak ya tergantung kitanya," ucap Rihan.

Pada kanal YouTubenya, Annie yang vegan ini pernah mengungkapkan dengan tangisan haru bagaimana menjadi mualaf dan keputusannya memakai jilbab.

Reputasi Islam yang enggak begitu bagus di negaranya, sempat membuatnya malu menunjukkan dirinya sebagai muslimah. Beruntungnya Annie yang menyukai gado-gado ini dibesarkan dalam keluarga yang membebaskan anaknya memilih keyakinannya sendiri.

Kunci pernikahan beda negara

Kejujuran menjadi prinsip pasangan ini untuk menjalankan biduk pernikahan. Menurut Rihan, masing-masing juga harus maubelajar budaya satu sama lain, walau dukanya harus terpisah jarak jauh dengan keluarga di Inggris.

menikah beda negara
Annie dan Rihan sukses bagikan kisah cinta di YouTube (Dok. Pribadi)

Ketika disinggung soal kisah cintanya yang viral di YouTube, Rihan yang sekarang berusia 33 tahun ini mengaku enggak mendompleng kisah para YouTuber yang menikah beda negara.

"Saya bikin YouTube dari sebelum nikah sama istri saya, awalnya saya ingin membuat channel tentang hobi saya traveling dan hiking , jadi saya sama sekali tidak terinspirasi dengan yangnikah dengan bule atau yang lain. Namun pada akhirnya temen-teman dekat saya memberi saran kenapa enggak bikin konten sama istri bule aja," kata Rihan.

Impian setelah menikah

Setelah membangun rumah impian mereka di Bekasi dan dikaruniai bayi laki-laki bernama Zayd beberapa bulan lalu, Rihan menuturkan enggak punya rencana khusus menjalani bahtera pernikahan mereka. Ia membiarkan semua mengalir dengan senatural mungkin.

Tujuan utama kami adalah memberikan yang terbaik untuk putra kami dan menumbuhkan dia dan diri kami sendiri untuk menjadi muslim yang baik. Jadi rencana kita untuk masa depan kita adalah bagaimanapun kita bisa membuat ini terjadi dan apa yang Allah kehendaki." Ungkap Rihan sambil menutup perbincangan.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik!Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{