Anime VERDANSA Karya Indonesia Rilis Teaser Trailer, Kapan Tayang?

Anime VERDANSA Karya Indonesia Rilis Teaser Trailer, Kapan Tayang?

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 23 September 2022 - 20:38
share

Pernah membayangkan gimana jadinya kalau orang Indonesia membuat anime? Perkenalkan VERDANSA , proyek anime buatan orang Indonesia yang akan tayang dalam waktu dekat. Anime ini pun baru saja mendapatkan teaser trailer terbaru yang dilepas di channel YouTube Mlstrom Art.

Yang menarik, VERDANSA adalah proyek indie yang dikerjakan oleh tim yang sangat terbatas. Melansir dari akun Instagram @otaku_anime_indonesia, proyek ini dikerjakan oleh studio animasi Orasmel Studio yang hanya memiliki 2 anggota saja.

Sejauh ini, mereka mengerjakan anime ini menggunakan dana pribadi, serta bantuan dana dari para pendukung melalui Patreon. Tak heran pengembangannya memakan waktu yang cukup lama, yaitu kurang lebih setahun.

(95) VERDANSA  Official Teaser Trailer  YouTube  0 32
Cuplikan anime VERDANSA

Melalui deskripsi videonya, pemilik channel YouTube Mlstrom Art meminta maaf kepada semua orang yang telah menanti anime ini, sebab animasinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan.

VERDANSA merupakan serial anime yang nantinya akan ditayangkan di YouTube. Belum diketahui mengenai detail ceritanya, namun yang jelas proyek ini akan menghadirkan karakter orisinil buatan Mlstrom Art bernama Alverda , yang suaranya diisi oleh MIKO. Ada juga karakter lain yaitu Masked Omega yang diisi oleh Ryuken.

Sejauh ini, Mlstrom Art telah melepas beberapa video teaser sejak bulan Desember tahun lalu. Yang terbaru, teaser memperlihatkan cuplikan karakter Alverda yang sedang melakukan monolo, serta beberapa adegan yang terlihat seru.

Gaya animasinya tampak keren layaknya anime buatan Jepang, namun dengan warna hitam putih. Belum diketahui apakah gaya pewarnaan hitam putih ini akan diterapkan di keseluruhan serialnya atau tidak.

823554235
Film animasi Jumbo yang akan tayang dalam waktu dekat

Ini bukan pertama kalinya ada proyek animasi yang dibuat oleh anak bangsa. Beberapa proyek animasi lain yang dikerjakan oleh orang Indonesia, seperti Adit & Sopo Jarwo , Super Neli , Kiko , hingga film animasi Jumbo yang akan tayang dalam waktu dekat. Selain itu, pernah ada film animasi Battle of Surabaya , yang gaya animasinya cukup mendekati anime Jepang.

Di sisi lain, Mlstrom Art menargetkan serial anime VERDANSA akan rampung pada akhir tahun ini. Hal ini dijelaskan lewat deskripsi video terbarunya, termasuk di dalam video teaser yang ditutup dengan tulisan Desember 2022.

Lantas, seberapa bagus serial anime VERDANSA karya orang Indonesia ini? Mari kita nantikan bersama. Sembari menunggu, kamu juga bisa mendukung proyek ini melalui halaman Patreon resminya.

Selagi menunggu VERDANSA tayang, kamu juga bisa menyaksikan film anime One Piece Film: Red yang saat ini masih tayang di bioskop kesayangan, loh!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik