Sinopsis Death Race, Balapan Maut demi Bebas dari Penjara

Seleb | okezone | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 23:02
Sinopsis Death Race, Balapan Maut demi Bebas dari Penjara

JAKARTA - Death Race merupakan film yang disutradarai oleh Paul W.S.Anderson. Film yang rilis 2018 ini merupakan film remake dari film Death Race sebelumnya yang sudah tayang di tahun 1975 dan 2000. Death Race telah memenangi penghargaan Directors Guild of Canada kategori Sound Editing-Feature.

ini berlatar belakang tahun 2012, saat kondisi ekonomi Amerika jatuh dan kejahatan meningkat. Hal ini menjadikan sejumlah penjara jadi hal yang komersial, salah satunya Terminal Island.

Sipir di Terminal Island, Claire Hennessey (Joan Allen), mendapatkan keuntungan dengan menyiarkan seri balapan secara modern. Pertarungan tersebut diikuti oleh para narapidana di sana dengan mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Di sisi lain, Jensen Ames (Jason Statham) dijebak atas pembunuhan istrinya di hari yang sama, ketika pabrik baja tempat ia bekerja sedang tutup. Istrinya sebenarnya dibunuh oleh seorang penyusup bertopeng.

Ames pun dijebloskan ke penjara atas dugaan pembunuhan tersebut. Dari sanalah, Ames dipaksa Claire untuk ikut serta dalam balapan yang ia adakan. Ames dipaksa untuk menjadi pengemudi Ford Mustang milik Frankenstein (David Carradine) yang merupakan pengemudi bertopeng terkenal di penjara.

Artikel Asli